Beasiswa Tak Melulu Untuk Prestasi Akademik

Ditulis 20 Okt 2010 - 08:57 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Sebanyak 120 siswa berprestasi dari tingkat SD, SMP hingga SLTA se-Kabupaten Purbalingga menerima beasiswa masing-masing Rp. 500 ribu atau total senilai Rp. 60 juta. Beasiswa ini diberikan tak hanya bagi mereka yang berprestasi di bidang akademik, tapi juga non akademik seperti pemenang lomba menulis cerpen, dokter kecil, kewirausahaan, KKR hingga desain batik.

“Semua anak memiliki potensi yang patut dihargai. Prestasi apapun harus mendapat apresiasi untuk memberikan semangat bagi anak tersebut agar semakin melejitkan prestasi pada bidang yang dia kuasai,” ujar Sarjono, Kepala Seksi Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Purbalingga menyerahkan beasiswa tersebut di Aula Dinas Pendidikan, Selasa (19/10).

Di depan para siswa penerima beasiswa dan para guru pendampingnya, Sarjono berpesan agar beasiswa itu dimanfaatkan sebaik-baiknya terutama untuk semakin meningkatkan prestasi. Sarjono berharap, pemberian beasiswa yang diambil dari APBD Kabupaten ini tidak digunakan untuk hal-hal yang mubazir.

Menurut Sarjono, pemberian beasiswa ini telah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Purbalingga melalui Dinas Pendidikan. Berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Nomor : 421.2/ 114 Tahun 2010 Tentang Penetapan Siswa SD, SMP, SMA/SMK Penerima Beasiswa Kabupaten Purbalingga 2010, tak hanya siswa dari sekolah negeri saja yang memperolehnya.

Setidaknya ada delapan siswa dari tujuh sekolah swasta yang berhak atas beasiswa ini. Kedelapan siswa itu dua diantaranya berasal dari SD Kristen Bina Harapan, yang lainnya masing-masing berasal dari SMP Istiqomah Sambas, SMP Santo Boromeus, SMP Muhammadiyah 10 Tamansari, SMP Muhammadiyah Bobotsari, dan SMK Muhammadiyah 3 Purbalingga. (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response