Keluarga Napi Tewas Datangi Mapolres

Ditulis 18 Okt 2010 - 20:59 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Delapan oknum sipir yang diduga melakukan penganiayaan hingga tewas seorang napi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Banyumas Jateng sudah diamankan polisi. Sementara itu keluarga korban Senin (18/10) mendatangi Mapolres Banyumas.

Kelurga Sowan,Napi yang tewas akibat penganiayaan oknum sipir Senin siang mendatangi Mapolres Banyumas. Mereka yang didampingi dua orang penasehat hukum dari LBH Purwokerto yang ingin mengecek kebenaran penangkapan delapan oknum sipir tersebut.

Setelah diterima petugas jaga, empat anak yang ditemani kerabatnya ini meminta bertemu dengan Kapolres. Mereka juga berharap bisa melihat para pelaku yang telah mengakibatkan Sowan tewas.

” Kami ingin melihat wajah para pelaku yang membuat ayah saya meninggal. Kami minta mereka dicopot dari pekerjaanya,” ujar Tyas (15) salah seorang anak korban.

Namun harapan keluarga korban penganiayaan ini sia sia. Mereka hanya diterima petugas jaga karena Kapolres belum mau menerima kedatangan mereka.

Menurut salah seorang penasehat korban,kedatangan mereka ingin memastikan kebenaran penangkapan 8 anggota sipir yang diduga telah melakukan pengniyaan terhadap Sowan. Mereka juga akan meminta kepada Kapolres agar mengusut tuntas kasus tersebut.

Seperti diberitakan BNC sebelumnya, Sowan warga Desa Wlahar Kecamatan Kalibagor tewas setelah mengalami penganiayaan sejumlah petugas sipir di sel tahanan. Korban yang divonis enam bulan karena mencuri telepon seluler ini akhirnya meninggal dunia di rumah sakit. (BNC/vit)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. boorhunt 19/10/2010 pukul 19:43 -

    Nek kejadian e kue pancen bener… tambah muak dgn yg namanya aparat
    Moga2 keluarga korban diberikan kesabaran dan keteguhan hati

Leave A Response