Bus Rombongan Pengantin Kebumen Terguling, Satu Tewas, 18 Luka

Ditulis 12 Okt 2010 - 20:45 oleh Banyumas1

bus terbalikPemalang – Berniat mengantar calon pengantin, sebuah mikrobus Nopol AA 1744 BD, yang mengangkut rombongan pengantin dari Kebumen (Jateng) menuju Desa Suru Kecamatan Bantarbolang Pemalang, terguling di Desa Beluk Kecamatan Belik, Pemalang, Selasa (12/10).

Akibat musibah tersebut seorang penumpang anak-anak bernama Asih (8) warga Desa Wadasmalang Kecamatan Karangsambung Kebumen meninggal di lokasi kejadian. Sementara beberapa penumpang lainnya yang mengalami luka berat dan harus menjalani perawatan di RS Martadillah Randudongkal.

Berdasarkan keterangan sopir mikrobus naas, sebelum kejadian kendaraan dalam keadaan normal, namun setiba di lokasi kejadian yakni saat melaju dari arah selatan menuju utara di sebuah turunan rem blong. Sedangkan saat itu di depan bus ada sebuah truk pengangkut bambu, sehingga untuk menghindari kejadian fatal dirinya langsung banting stir namun kendaraan justru terbalik.

Warga sekitar lokasi kejadian yang mengetahui peristiwa tersebut, langsung berhamburan untuk memberikan pertolongan, korban Asih yang meninggal kejadian saat itu terlempar kedepan hingga keluar bus. Sedangkan jumlah penumpang yang diperkirakan mencapai 18 orang, sebagian ada yang mengalami luka baik berat maupun ringan.

Kapolres Pemalang AKBP Sofyan Nugroho yang dikonfirmasi atas musibah tersebut membenarnya. “Diduga, sopir mikrobus tidak bisa mengendalikan laju kendaraan karena mengalami rem blong mendadak,” kata Kapolres. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response