220 PNS Purbalingga Naik Pangkat

Ditulis 04 Okt 2010 - 19:24 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Sebanyak 220 pegawai negeri sipil menerima Surat keputusan Kenaikan Pangkat pada Upacara Luar Biasa hari Senin (4/10) di Halaman Pendopo Dipokusumo Purbalingga. Kenaikan Pangkat ini menjadi kegiatan rutin sebagai bentuk penghargaan kinerja PNS sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara.

“Untuk itu saya berharap, sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara, PNS harus bisa menjadi teladan di lingkungan sekitarnya,” ujar Sekda Subeno yang berkesempatan menjadi Pembina Upacara di depan ratusan PNS dari berbagai unit kerja.

Subeno menambahkan, kenaikan pangkat ini harus mampu menjadi pemacu kinerja PNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. PNS juga harus mampu memberikan sumbangsihnya merealisasikan program pemerintah sebagai upaya meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Apalagi berdasarkan PP Nomor 25 Tahun 2010 tentang Gaji PNS, ada kenaikan gaji kurang lebih sebesar 10 % dari gaji pokok,” tambahnya.

Meskipun kenaikan gaji tersebut masih dirasa belum ideal, Subeno berharap setiap PNS untuk bersyukur karena setidaknya dengan gaji tersebut mampu untuk membeli kebutuhan dasar rumah tangga. Tak hanya itu, konsekuensi logis dengan kenaikan gaji juga sangat besar karena terkait dengan tuntutan masyarakat yang andil menyumbangkan APBD untuk menggaji PNS.

Dari 220 PNS yang menerima SK Kenaikan pangkat kali ini, terdiri dari 204 PNS Golongan III, 11 orang golongan II dan 4 orang golongan I. Menurut Subeno, pihaknya belum menerima kiriman SK Kenaikan Pangkat untuk PNS Golongan IV dari Badan Kepegawaian Nasional yang berpusat di Jakarta. (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response