Pemulangan Jenazah Korban Kereta Warga Cilacap Disambut Tangis

Ditulis 03 Okt 2010 - 19:24 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
128
Dalam Tag

ka

CILACAP-Tragedi selalu menyisakan tangis. Keluarga Sersan Dua (Serda) Subur, anggota TNI yang menjadi korban tewas kecelakaan kereta api di Pemalang Jateng histeris saat jenazahnya tiba di rumahnya di Cilacap. Serda Subur menumpangkereta naas senja utama untuk menempati tugas baru di Makodam IV Diponegoro Semarang.

Ambulan yang membawa jenazah Serda Subur tiba di rumah Jalan Kendal No 1 Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap Jateng Minggu dini hari. Begitu peti jenazah diturunkan tangis keluarga Subur tak terbendung. Selain ibunya  Wagiyem, sang istri widiastuti yang tengah hamil tiga bulan tak kuasa menahan kepedihan.

Serda Subur menumpang kereta Senja Utama jurusan Pasar Senen Semarang karena dipindah tugas dari mabes TNI ke Makodam IV Diponegoro. Sebenarnya, kepindahan tugas di tempat baru ini kegembiraan bagi keluarga karena lebih dekat dengan rumahnya di Cilacap.

Namun cerita hidup ada alurnya sendiri, bahkan sang sersan juga meninggalkan anak perempuannya yang masih berusia empat tahun dan janin yang masih dalam kandungan. Subur dimakamkan di tempat pemakaman umum kelurahan tritih kulon dengan upacara militer (BNC/nis).

Tentang Penulis

Leave A Response