Oknum Perhutani Banyumas Timur Didemo

Ditulis 29 Sep 2010 - 17:49 oleh Banyumas1
DEMO PEDAGANG KAYU: Dituding lakukan pungli,pedagang kayu menuntut Asmen Pemasaran Perhutani Banyumas Timur ,DP (50) diberhentikan (foto:nan:vit/BNC)

DEMO PEDAGANG KAYU: Dituding lakukan pungli,pedagang kayu menuntut Asmen Pemasaran Perhutani Banyumas Timur ,DP (50) diberhentikan (foto:nan:vit/BNC)

BANYUMAS- Seorang petugas perhutani berisnisial DP (50) yang dituduh sering melakukan pungli terhadap pedagang kayu di Banyumas, Jawa Tengah Rabu (29/09) siang didemo ratusan pedagang kayu.  Aksi demo dilakukan di halaman kantor Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Pemasaran Kayu jalan Ksatrian Purwokerto. Mereka meminta agar oknum tersebut segera diberhentikan karena telah melakukan perbuatan tercela dan merusak citra Perhutani.

Para pendemo membawa keranda sebagai simbol matinya hati nurani para pejabat Perhutani Banyumas Timur. Mereka membawa poster yang berisi kritikan dan terjadinya pungli yang dilakukan segelintir petugas Perhutani. ” Ini jelas jelas telah mencoreng nama Perhutani dan kami mohon segera diberhentikan oknum yang sering melakukan pungli tersebut,” ujar salah seorang orator.

Menurut mereka, selama ini hanya pengusaha kayu yang bisa memberikan upeti saja yang mendapatkan keistimewaan. Para pengusaha itu mendapatkan kapling kayu pinus yang lebih banyak. ” Hal ini jelas jelas telah menciptakan kecemburuan dan menimbulkan persaingan yang tidak sehat,” ujar pendemo.

Para pendemo mengancam akan melakukan aksi lebih besar jika tuntutan mereka tidak dipenuhi (BNC/vit)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Ganden 30/09/2010 pukul 08:31 -

    Terimakasih kepada teman-teman pengusaha wilayah Banyumas atas aksi demonya, memang selayaknya perhutani sekali-kali harus mendapatkan peringatan seperti itu sehingga keberlangsungan perdagangan kayu perhutani (BUMN) tidak di monopoli hanya oleh beberapa orang saja yang bisa memberikan fee atau suap yang besar. semoga hal tersebut mendapat respon positif juga bagi KPH Pekalongan Barat tetangga KPH Banyumas,

Leave A Response