29 Pensiunan Terima Tali Asih KORPRI

Ditulis 21 Sep 2010 - 10:23 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Sebanyak 29 pensiunan terima dana tali asih dan dana sosial KORPRI dalam Upacara Luar Biasa, Senin (20/9) di Halaman Pendopo Dipokusumo. Dana senilai total Rp. 28,3 juta itu diberikan langsung oleh Ketua Pengurus Daerah KORPRI Purbalingga, Drs. Subeno MM.

“Ada 29 pensiunan yang diterimakan langsung kepada 25 pensiunan dan 4 orang ahli waris karena yang bersangkutan telah meninggal,” ujar Wakil Sekretaris PD KORPRI Purbalingga, Drs. Muh. Nurhadi, MM.

Menurut Nurhadi, seperti penerimaan Dana Tali Asih dan Dana Sosial sebelumnya, masing – masing pensiunan menerima Rp. 700 ribu. Sementara bagi mereka yang sudah meninggal, ahli warisnya tak hanya menerima dana tali asih senilai Rp. 700 ribu tapi juga menerima Dana Sosial senilai Rp. 2 juta, sehingga total yang diperolehnya Rp. 2,7 juta.

Umumnya penerimaan dana tali asih dan dana sosial dilakukan pada Upacara tanggal 17 tiap bulannya. Namun karena pada tanggal 17 September ini kegiatan upacara ditiadakan karena masih suasana Pasca Lebaran, penerimaan dana tali asih dan dana sosial baru diterimakan dalam Upacara Luar Biasa Hari Senin.

Dana Tali asih maupun dana social diperoleh melalui iuran bagi semua CPNS/ PNS begitu terdaftar menjadi anggota KORPRI. Iuran dilakukan tiap bulan dengan sistem potong gaji. Besarnya nominal iuran disesuaikan dengan golongan/ pangkat CPNS/ PNS yang bersangkutan. (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response