Banjir Meluap, Jalur Majenang-Sidareja Lumpuh

Ditulis 20 Sep 2010 - 18:51 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
90
Dalam Tag

banjir2

CILACAP_ Banjir yang melanda wilayah Cilacap, Jawa Tengah, Senin (20/09) dinihari mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang. Genangan air di Desa Kubangkangkung dan Kawunganten Kecamatan Sidareja, membuat jalan tersebut tak bisa dilalui. Air yang meluap dari sungai Ciraja dan Tajum setinggi satu meter mengakibatkan kendaraan tak bisa lewat.

Reporter BanyumasNews.Com Vivi Evrindis yang berada di lokasi, sekitar pukul 18.00 air masih menggenangi sejumlah ruas jalan. Sejumlah kendaraan dari arah barat yang akan menuju Purwokerto maupun kota kota di bagian timur terpaksa harus melalui Karangpucung.

Sementara di lokasi lain ratusan pengungsi memadati balai desa dan masjid, menyusul banjir juga menghancurkan puluhan rumah di Kecamatan Jeruk Legi. Laporan dari Satkorlak PBA menyebutkan. 11 rumah hancur parah dan 131 rumah lainnya rusak. Kini aparat dan tim SAR tengah membangun dapur umum untuk membantu pengungsi.

banjir

“Untuk sementara pengungsi kami tampung di Balai Desa dan Masjid. Kami juga meminta mereka untuk waspada dengan banjir susulan, karena curah hujan masih tinggi,” ujar Camat Jeruklegi, Saloyo kepadaBNC petang tadi .Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun kerugian sementara ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(BNC/vit)

Tentang Penulis

Leave A Response