“Sang Pencerah” diputar di Purwokerto

Ditulis 19 Sep 2010 - 19:08 oleh Banyumas1

sang pencerahPurwokerto – Film yang mengisahkan perjuangan dan perjalanan hidup KH Ahmad Dahlan pendiri Muhammadiyah sedang diputar di bioskop Rajawali Purwokerto. Film yang mendapat banyak apresiasi ini dalam waktu yang relative cepat dapat dinikmati oleh masyarakat Banyumas khususnya pecinta film. Beruntung Purwokerto masih memiliki gedung bioskop.

Sekalipun film ini mengisahkan perjuangan seorang tokoh pendiri salah satu ormas berpengaruh di Indonesia, namun layak ditonton oleh semua kalangan karena inspiratif dalam arti memberi contoh bagaimana bersikap dalam kehidupan.

Beberapa waktu yang lalu Pimpinan Pusat Pengurus Muhamadiyah, Din Syamsudin memang menghimbau warga Muhamadiyah untuk menyaksikan film SANG PENCERAH arahan sutradara Hanung Bramantyo ini. “Saya menghimbau khususnya warga Muhamadiyah untuk menonton film ini di bioskop, dan marilah kita dukung film ini, kalau berhasil nanti akan ada SANG PENCERAH II,” ungkap Din Syamsudin dalam syukuran film SANG PENCERAH, di kediamannya di Komplek Pejanten Elok, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Atas nama pimpinan Muhamadiyah saya sampaikan ucapan terima kasih, tentunya film ini sangat ditunggu-tunggu oleh warga Muhamadiyah dan warga Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

SANG PENCERAH menampilkan bintang Lukman Sardi sebagai pemeran KH Ahmad Dahlan, Zaskia Adya Mecca (Nyai Ahmad Dahlan), Ikranegara (Kyai Abu Bakar), Sujiwo Tejo, Giring Nidji (KH Sudja, murid KH Ahmad Dahlan) dan sejumlah artis pendukung lain seperti Joshua Suherman yang berperan sebagai tokoh Hisyam muda. Film ini mengisahkan tentang perjalanan hidup seorang Ahmad Dahlah, pendiri Muhamadiyah.

“Saya dan teman-teman di Muhamadiyah sudah lama sekali berharap ada yang bikin film dan sebenarnya sudah ada rencana dari sutradara lain yang ingin membuat film ini sampai akhirnya Mas Hanung yang mempunyai obsesi yang sama dengan kita dan mewujudkan ini,” urainya.

“Ini akan semakin mencerahkan warga Muhamadiyah dan tentunya juga pencerahan bagi bangsa,” pungkasnya. (BNC/IST)

Tentang Penulis

Leave A Response