Dirut dan Direktur BPR BKK Purbalingga Dilantik

Ditulis 08 Sep 2010 - 14:57 oleh Banyumas1
Direktur Utama PD PBR BKK Purbalingga menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah. (BNC/tgr)

Direktur Utama PD PBR BKK Purbalingga menandatangani berita acara pelantikan dan pengambilan sumpah. (BNC/tgr)

PURBALINGGA – Meskipun sifat UMKM sebagian besar feasible (layak/ memadai) dari sisi usaha, kenyataannya tidak bankable dari sisi ketersediaan collateral atau jaminan. Padahal UMKM inilah yang mesti diprioritaskan memperoleh bantuan modal dari pemerintah melalui BPR BKK Purbalingga.

“Karenanya, saya harapkan direksi PD. BPR BKK Purbalingga dapat terus mencari jalan keluarnya melalui berbagai terobosan yang tidak melanggar ketentuan dan peraturan perundangan yang berlaku dengan tetap mempertimbangkan resikonya,” ujar Bupati Heru Sudjatmoko dalam sambutannya usai melantik Supardi SIP sebagai Direktur Utama dan Supriyono SH sebagai Direktur PD. BPR BKK Purbalingga untuk periode 2010-2014, di Ruang Ardi Lawet Setda Purbalingga, Rabu (8/9).

Seandainya ada pihak yang memang tidak memenuhi persyaratan sama sekali tapi memaksakan agar bantuan modal tetap dicairkan, Bupati minta pihak bank tetap bersikap tegas. Meskipun, pihak tersebut mengaku masih ada hubungan pertemanan atau hubungan persaudaraan dengan Bupati.

DSC_0107“Saya memang punya banyak teman. Tapi kalau ada yang mengatasnamakan saya, atau menunjukkan memo dari saya, belum tentu bisa dicairkan jika memang tidak memenuhi persyaratan sama sekali,” tegas bupati. Bupati juga meminta kepada Direktur Utama PD BPR BKK Purbalingga yang baru saya dilantik, Supardi SIP, untuk mengingatkan dirinya jika ada kekeliruan semacam itu.

Hadapi Kompetitor

Bupati juga mengingatkan agar Direksi baru PD BPR BKK Purbalingga harus menjaga kepercayaan masyarakat, mengutamakan prinsip kehati-hatian dan mendasari pada prinsip tata kelola perusahaan yang baik. Hal ini terkait dengan semakin ketatnya persaingan di dunia perbankan.

“Direksi harus lebih professional, kreatif, inovatif, loyal kepada pemegang saham, mampu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antara segenap stakeholder terkait, serta mampu memanage serta bekerjasama secara baik dengan seluruh jajaran di bawahnya,” himbaunya.

Menurut Bupati, untuk menjaga eksistensi PD BPR BKK Purbalingga di tenga persaingan yang luar biasa di dunia perbankan, seluruh manajemen harus jujur dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah. Jika tidak, maka nasabah sangat mudah beralih ke bank lain. Terlebih saat ini semakin bermunculan bank yang bisa menjadi pilihan.

DSC_0109Tak hanya itu, Bupati juga berharap kepada semua BUMD dan BUMN untuk semakin meningkatkan kualitas SDM-nya. Sehingga dalam pengelolaan perusahaan daerah akan mendasari pada prinsip tata kelola yang baik, efisien, berdaya saing dan pada akhirnya mampu memberikan kontribusi yang maksimal pada pendapatan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response