20 tutor Kejar Paket B ikuti diklat bidang studi

Ditulis 27 Jul 2009 - 20:09 oleh Banyumas1

Sebanyak 20 tutor kejar paket B di wilayah kerja SKB  Ajibarang mengikuti pelatihan bidang studi IPA, Matematika, dan  Bahasa Inggris tentang penyusunan bahan pembejalaran KTSP  baru-baru ini.
Pelatihan ini ditujukan dalam rangka peningkatan mutu  kegiatan belajar mengajar pendidikan luar sekolah. Acara ini  dibuka Kepala Dinas Pendidikan Banyumas Drs Purwadi Santoso MHum.
Dalam sambutannya Purwadi mengatakan, pelatihan jenis ini  sangat dibutuhkan tutor kesetaraan. Karena para tutor harus  menyesuaikan dengan standar isi program kesetaraan yang didasari  dengan semakin meningkatnuya standar nilai kelulusan, sehingga  saat melaksanakan kegiatan tidak akan lepas dari tujuan program.
Dia mengharapkan, SKB Ajibarang mengadakan pelatihan  sejenis untuk bidang studi lain. “Ini untuk meningkatkan mutu  pendidikan luar sekolah,” katanya.
Kepala SKB Ajibarang Slamet Sularto Senin (27/7) kemarin mengatakan, pelatihan ini untuk membekali tutor dalam menyusun  bahan pembelajaran sesuai KTSP yang mengacu pada peraturan menteri  pendidikan nasional No 14 tahun 2007, tentang standar isi program  kesetaraan.
Dia menambahkan, pelatihan ini didasari dari program rutin  direktorat PTKPNF dekdiknas dalam rtangkat peningkatan mutu  pendidikan luar sekolah.
Kenapa hanya tiga bidang studi saja, Slamet menjelaskan,  selama ini tiga bidang studi tersebut masih menjadi momok para  siswa pada UNPK. “Kegiatan ini juga melibatkan unsur musyawarah  guru mata pelajaran (MGMP) SMP di Kabupaten Banyumas. Jadi  diharapkan, setelah pelatihan ini guru lebih pintar dalam  memberikan mata pelajaran sesuai kebutuhan siswa,” katanya. (banyumasnews.com/pjl200954kesetaraan-paket-b-lek)

Tentang Penulis

Leave A Response