Hotel Kencana Launching 10 Kamar VIP

Ditulis 07 Sep 2010 - 17:01 oleh Banyumas1
Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si menandatangani prasasti launching ‘Dewi Sinta Room’ Hotel Kencana Purbalingga. Penandatanganan tersebut disaksikan Ketua PD PGRI Jateng Drs H Subagyo Brotosejati, Ketua Badan Penasehat PGRI Jateng Dr H Sudharto, MA,  dan Ketua PGRI Purbalingga Iskak, S.Pd, M.Pd. (BNC/tgr)

Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si menandatangani prasasti launching ‘Dewi Sinta Room’ Hotel Kencana Purbalingga. Penandatanganan tersebut disaksikan Ketua PD PGRI Jateng Drs H Subagyo Brotosejati, Ketua Badan Penasehat PGRI Jateng Dr H Sudharto, MA, dan Ketua PGRI Purbalingga Iskak, S.Pd, M.Pd. (BNC/tgr)

PURBALINGGA – Menjelang Idul Fitri 1431 H, Hotel Kencana yang berada di Jalan Pujowiyoto nomor 1 Purbalingga me-launching 10 kamar kelas VIP. Dengan launching itu, hotel yang dimiliki Yayasan Dana Setia Kawan Guru Jawa Tengah kini memiliki 63 kamar.

Launching dilakukan oleh Bupati Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si, Selasa (7/9). Ikut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PD PGRI Jateng Drs H Subagyo Brotosejati, Ketua Badan penasehat PGRI Jateng Dr H Sudharto, MA, jajaran Muspida Purbalingga, Ketua PGRI Purbalingga Iskak, S.Pd, M.Pd dan sejumlah pengurus PGRI Jateng dan dari Purbalingga.

Sekretaris PD PGRI Jateng Mukti Ali, SH, M.Hum yang juga panitia renovasi Hotel Kencana mengatakan, renovasi dengan menambah 10 kamar kelas VIP dilakukan selama 136 hai dengan biaya Rp 1.100.902.765,-. Biaya renovasi seluruhnya dari Yayasan Dana Setia Kawan Guru Jateng.

“Renovasi hotel Kencana dipandang sangat perlu karena perkembangan pariwisata di Purbalingga yang cukup pesat. Untuk mengimbangi pertumbuhan wisata di Purbalingga itu, PGRI selaku pemilik hotel Kencana ingin meningkatkan fasilitas dan kualitas pelayanan tamu yang berkunjung. Kami ingin memberikan yang terbaik bagi para tamu yang ingin menginap di Purbalingga, khususnya di Hotel Kencana,” kata Mukti.

Dikatakan Mukti, hotel kencana yang berdiri diatas tanah seluas 3.329 meter persegi, setelah direnovasi kini memiliki 63 kamar. Kamar tersebut terinci 14 kamar VIP, 4 standar AC, 24 standar fan, 11 kamar ekonomi, dan lima ruang meeting room. KHusus untuk kamar VIP yang diberinama ‘Dewi Shinta Room’, seluruhnya berada di bagian depan hotel. “Kamar VIP ini memiliki fasilitas spring bed, AC, televisi, kamar mandi dalam dengan shower dan air panas, dan breakfast,” kata Mukti.

Sementara itu Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si menyambut baik pengurus PGRI Jateng melalui Yayasan Dana Setiakawan Guru Jateng yang telah mengembangkan hotel Kencana dengan menambah fasilitas pelayanan. “Kami berharap, keberadaan hotel kencana akan mampu mendukung perkembangan sektor pariwisata di Purbalingga,” kata Heru Sudjatmoko.

Dibagian lain Ketua PD PGRI Purbalingga Iskak S.Pd, M.Pd mengatakan, tarif kamar di hotel Kencana mulai dari kisaran termurah Rp 50 ribu untuk kelas ekonomi hingga Rp 300 ribu untuk kelas VIP. Sedang tarif sewa ruang pertemuan antara kisaran Rp 100 ribu untuk ruang kelas hingga Rp 1 juta untuk aula utama. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response