Jalur Mudik Brebes-Cilacap Lumpuh Diblokir Warga

Ditulis 05 Sep 2010 - 21:52 oleh Banyumas1

DITANAMI POHON : Jalur alternatif Brebes-Cilacap diblokir warga denga ditanami pisang dan ditebar ikan (foto:ist/BNC)

DITANAMI POHON : Jalur alternatif Brebes-Cilacap diblokir warga denga ditanami pisang dan ditebar ikan (foto:ist/BNC)

BREBES: Bagi pemudik yang akan melintas melalui jalur alternatif Brebes Cilacap harus ektra hati hati. karena banyak jalan rusak di ruas tersebut. Bahkan karena kesal dengan kondisi jalan yang rusak, puluhan warga di Bumiayu, Brebes Jawa Tengah Sabtu (05/09) siang melakukan aksi demo dengan menanam pisang dan menebar ikan di jalan. Akibat aksi ini arus lalu lntas mudik yang melintas dari Brebes ke Cilacap lumpuh. Polisi yang datang ke lokasi langsung membubakan aksi tersebut, ,

DIBLOKIR: Kesal dengan jalan rusak, warga Bumiayu blokir jalan (foto:ist/BNC)

DIBLOKIR: Kesal dengan jalan rusak, warga Bumiayu blokir jalan (foto:ist/BNC)

Warga Kecamatan Bumiayu, Jateng dan sejumlah LSM ini membentangkan spanduk ditengah jalan Desa Kaliwadas Bumiayu yang berisi realisasi janji Gubernur Jawa Tengah untuk memeperbaiki jalan tersebut. Tak hanya itu, warga juga membawa pohon pisang dan menanam di jalan yang berlubang.

Sebagian warga lagi menebar ikan di lubang jalan yang sudah mirip kolam. Aksi ini sebagai simbol kerusakan jalan yang sudah parah di lokasi tersebut.

Akibat aksi demo, arus lalu lintas mudik di jalan provinsi yang menghubungan Brebes-Cilacap ini lumpuh. Pemudik yan sebagian besar menggunakan sepedamotr ini terpaksa harus berhenti hingga aksi tersebut dibubarkan polisi.

Dalam orasinya, warga menuntut agar kerusakan jalan sepanjang dua kilometer yang berada di sepanjang Kecamatan Bumiayu hingga Bantarkawung segera diperbaiki. Karena menjelang lebaran, arus lalu lintas di jalur tersebut sangat ramai, sehingga rawan kecelakaan.

Aksi para pendemo ini baru berhenti setelah aparat polisi tiba di lokasi. Meski begitu, pendemo mengancam akan melakuan aksi lanjutan jika pihak terkait tidak segera memperbaiki jalan tersebut (BNC/ist).

Tentang Penulis

Leave A Response