Proyek Pengerjaan Jalur Selatan Terancam Molor

MOLOR:Perbaikan jala di jalur selatan Kota Wangon terancam molor (foto:nan/BNC)
MOLOR:Perbaikan jala di jalur selatan Kota Wangon terancam molor (foto:nan/BNC)

BANYUMAS-Jalan nasional di jalur selatan Jawa yang berada di Kecamatan Wangon Banyumas Jawa Tengah  hingga Rabu (01/09) masih dalam perbaikan. Jalur ini merupakan jalan nasional yang menghubungkan dua perbatsan Jawa Barat dan jalur selatan sampai perbatasan Kebumen Jawa Tengah. pengerjaan ditarjetkan h-7 sudah rampung.

Meski sudah mendekati arus mudik , namun pengerjaan jalur selatan Jawa di Kecamatan Wangon, Banyumas belum juga selesai> target pengerjaan yang diperkirakan selesai H-12 ternyata tidak terlampaui. Menurut petugas proyek, pengerjaan jalan nasional ini baru akan selesai pada H-7 .

“Jalan ini kita apsal harus tebal, karena banyak dilalui kendaran berat,” ujar Henri, salah seorang petugas proyek.

Menurutnya, pengerjaan dikebut pasalnya jalan raya wangon merupakan titik pertemuan dua jalur mudik lebaran yakni jalur selatan dan pantura. Jalur selatan mulai dari Jawa Barat dan memasuki sejumlah kecamatan antara lain Kecamatan Wanareja, Majenang, Cimanggu,Lumbir hingga Wangon. Sementara dari utara mulai Brebes, Tegal, Bumiayu, Ajibarang hingga Wangon.

Kerusakan jalur sepanjang 12 kilometer ini karena  tidak kuat menahan beban kendaraan kendaraan berat yang melintas di jalur itu. Sehingga dalam  pengerjaan dilakukan pengerasan dan pengaspalan dengan ketebalan tujuh senti meter (BNC/vit)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.