Wabup Banjarnegara ajak siswa perangi Narkoba

Narkoba adalah musuh bangsa termasuk pelajar dan generasi muda. Tidak ada sejarahnya narkoba membuat bahagia, sebaliknya justru menyeret ke gerbang kesengsaraan yang nyata. Maka, tak ada kata lain bagi pelajar dan generasi muda untuk memerangi racun dunia bernama narkoba. Demikian sambutan yang disampaikan Wakil Bupati Banjarnegara Drs. H. Soehardjo MM, saat menjadi Inspektur Upacara rutin di hadapan siswa siswi SMK Negeri 2 Bawang Senin (27/07) pagi tadi.

Sebaliknya, Wabup Soehardjo mengajak siswa-siswi untuk giat mengasah minat seperti berkesenian dan olah raga, disamping disiplin untuk belajar giat sebagai tugas utama. “Disamping belajar giat, kembangkan terus bakat-bakat seperti seni musik, olah raga dan kegiatan positif lain yang kelak berguna untuk bekal. Yang pasti, jangan mendekati narkoba apalagi mencicipi dan mencoba-coba. Karena narkoba hanya akan menjerumuskan generasi muda ke lembah kesengsaraan,” tegas Wabup yang juga sebagai Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Banjarnegara itu.

Usai upacara, Wabup meninjau beberapa unit sekolah seperti : perpustakaan, lab komputer, lab bahasa, ruang guru dan kantin, serta berdialog santai dengan guru dan para siswa. Di akhir kegiatan Wabup memberikan selamat kepada Kepala SMK Negeri 2 Bawang, Drs. Mu’alim, karena sekolah yang dipimpinnya dapat lulus 100 persen pada Ujian Nasional tahun ini. Bahkan SMK Negeri 2 Bawang berhasil mencetak nilai rata-rata tertinggi pada tingkat SMK di Kabupaten Banjarnegara tahun 2009 ini (banyumasnews.com/bnanarkoba)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.