Turis Perancis Dirampok di Jatilawang

Ditulis 29 Agu 2010 - 15:10 oleh Banyumas1
TURIS DIRAMPOK: Houlan (43) sesaat setelah ditodong perampok di jalan raya Tinggarjaya Jatilawang (foto:nan/BNC)

TURIS DIRAMPOK: Houlan (43) sesaat setelah ditodong perampok di jalan raya Tinggarjaya Jatilawang (foto:nan/BNC)

BANYUMAS-Sepasang suami istri, turis asal Perancis yang dalam perjalanan menuju Bandung Jawa barat menjadi korban perampokan di Jalan Raya Desa Tinggarjaya Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Sabtu (28/08) sore. Beruntung aksi kejahatan ini berhasil digagalkan sang sopir dan warga sekitar.

Hendry (54) dan Houlan (51) warga Kota Paris Perancis ini harus berterimakasih dengan Pardiatna (37), sang sopir yang berhasil mengagalakn aksi perampokan. Bahkan sang sopir berhasil memukul kepala perampok hingga bocor.

Wasito (42), warga Tinggarjaya yang menyaksikan kejadian itu menuturkan, aksi tersebut terjadi saat mobil Avansa AB   sedang berhenti karena ban belakang bocor. Tiba tiba muncul pengendara motor yang langsung masuk ke mobil tersebut.

Satu pelaku yang menggunakan jaket hitam menodongkan senjata kepada kedua turis tersebut. Namun pada saat yang sama tiba tiba sang sopir datang dan membekuk perampok tersebut dari belakang.

Perkelahian sempat terjadi hingga perampok sempat menembakaan pistol tersebut. ” Namun arahnya ke atas karena sedang saya telikung dari belakang,” ujar Supardiatna.

Sopir yang saat itu tengah menggenggam kunci roda, langsung memukulkan ke kapala pelaku. Darah muncrat hingga ke aspal. Nampaknya perampok ketakutan dan kabur menuju temannya yang sudah dengan dengan sepeda motor.

Kasatreskrim Polres Banyumas, AKP Zaenal Abidin mengatakan, pihaknya sudah mengudentifikasi pelaku. Mereka diduga telah menguntit kedua turis tersebut sejak dari Baturaden. ” Dengan menggunakan modus menggemboskan roda, para perampok itu mencoba memperdaya mereka,” ujar Zaenal Abidin. Ksus ini kini masih ditangani aparat Polres Banyumas (BNC/vit)

Tentang Penulis

Leave A Response