Pasar Kaget dengan Makanan Unik Diserbu Warga

Ditulis 23 Agu 2010 - 10:09 oleh Banyumas1
PADAT:Pasar kaget di Pekuncen selalu dipadati pengunjung (foto:vit/BNC)

PADAT:Pasar kaget di Pekuncen selalu dipadati pengunjung (foto:vit/BNC)

BANYUMAS-Banyak cara umat muslim meramaikan bulan suci ramadhan. Seperti yang dilakukan remaja masjid di Desa Pekuncen Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Mereka menggelar pasar kaget yang berisi makanan menu buka puasa. bagi mereka yang tak sempat masak, cukup datang ke tempat ini, semuanya sudah tersedia ,termasuk makanan makanan unik produk warga setempat.

Ratusan warga setiap hari memadati pasar kaget atau pasar tiban yang di prakarsai remaja masjid Darussalam ini. Setiaphari ratusan warga datang ke tempat ini untuk mencari makanan sesuai selera mereka.

Tak hanya warga sekitar, mereka yang datang  juga  dari luar daerah. sejak pukul empat sore, mereka mulai berdesakan ke lokasi ini ke pasar kaget yang berada di halaman masjid darusalam ini.

Yang menarik dari pasar dadakan ini karena menu yang serba ada. mulai pembuka puasa seperti kolak, dawet dan minuman lainnya, juga berbagai jenis lauk pauk.

Makanan yang disuguhkan di pasar kaget ini sebagian besar bahanya merupakan hasil produk warga desa setempat dan dengan nama nama yang unik. Seperti pepes jamur merupakan hasil budidaya warga setempat. Juga sayur kraca, opak budin, mendoan, ranjem, bungkil, klanting, plentong dan lainya. Juga ada rujak cengkir yang biasanya untuk peringatan tujuh bulan wanita yang sedang hamil.

Selain makanan, di pasar kaget juga dijual beras dengan harga murah, hanya Rp5200  per kilogram. “ Banyak warga yang tetaik daang kesini, karena mereka sangat terbantu dengan adanya pasar kaget ini,” ujat Al-Amin panitia.

Menariknya lagi, setiap mereka yang datang diberi kupon berupa kartu doorprize yang diundi setiap seminggu sekali. hadiah ini berupa kain dan peralatan rumah tangga (BNC/vit).

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. joko pramono 26/08/2010 pukul 13:06 -

    kueh jangan KRACAne ngepengine retung yakin…

Leave A Response