Kota Magelang Raih Anugerah Ristek

KOTA MAGELANG-Pemerintah Kota Magelang pada tahun 2010 kembali berhasil meraih penghargaan di bidang  Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) yaitu Anugerah Ristek untuk Pemerintah Kabupaten/ Kota sebagai Daerah Cerdas Iptek. Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang memberikan perhatian secara mendalam dalam pengembangan Iptek di daerahnya.

Kabag Humas, Protokol dan Santel Sekda Kota Magelang Drs. H. Bambang Rijantoko mengatakan, Kota Magelang mendapatkan penghargaan Anugerah Iptek sebagai Daerah Cerdas Iptek karena merupakan daerah yang mempunyai komponen sistem inovasi daerah yang paling lengkap. “Hari ini (Selasa,10/8) penyerahan penghargaan langsung diberikan oleh Wakil Presiden kepada Walikota Magelang di Istana Wapres,” terangnya.

Ia mengatakan, sebelumnya tahun 2009 Kota Magelang juga berhasil menerima penghargaan tersebut. Alasannya, Kota Magelang mampu menerapkan komponen-komponen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam sistem daerahnya. Komponen-komponen tersebut maliputi: Jaringan Iptek, Iptek Lingkungan, Kreativitas Iptek, Kelembagaan Iptek, SDM Iptek, Kegiatan Litbang Iptek, Penerapan Iptek, Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Iptek, dan Pengembangan Program Iptek.

Kota yang sering dijuluki sebagai Kota Militer ini, menjadi salah satu dari 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota di Indonesia yang meraih penghargaan Iptek. Kota/Kabupaten khususnya dari Jawa Tengah yang juga meraih penghargaan tersebut, antara lain Kab Bantul, Kab Sleman, Kab Jepara, Kab Sragen serta Kota Surakarta (BNC/ist).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.