Hindari Tabrakan, Truk Box Terjun Masuk Sungai Pekuncen

Ditulis 07 Agu 2010 - 19:54 oleh Banyumas1

trukBANYUMAS-Kerusakan jalan di jalur utama Jakarta Purwokerto kembali mengakibatkan kecelakaan lalu lintas. Kali ini sebuah truk box bermuatan ban, Sabtu (07/08) pagi tadi terjun ke sungai di jalan desa Pekuncen Banyumas Jawa Tengah. Sopir dan kernet mengalami luka akibat benturan keras di bagian body depan kendaraan tersebut.

Truk bernasib naas ini masuk jurang sedalam enam meter di jalan Desa Pekuncen Kecamatan Pekuncen Kabupetan Banyumas. Beruntung badan kendaraan terganjal batu sehingga sehingga tidak masuk ke air sungai.

Menurut pengemudi, Junaidi warga Batang Jawa Tengah , peristiwa terjadi saat arus lalu lintas di jalur tersebut sedang  ramai. Menjelang memasuki tikungan tajam, truk bok yang membawa 85 buah ban ini berusaha menghindari lubang yang berada di sisi jalan. Namun pada saat yang bersamaan muncul truk trailer dari arah depan.

Diduga karena gugup, untuk menghindari tabrakan, truk dari jakarta yang akan menuju Purwokerto ini membanting stir ke kiri. namun yang terjadi justru kendaraan tak terkendali sehingga langsung nyelonong masuk jurang sungai.

“ Saya menghindari truk tronton malah truk saya yang masuk jurang,” ujar Junaidi, sopir.

Beruntung dua awak truk selamat dan hanya mengalami luka luka di kaki dan tangan. Evakuasi kendaraan besar ini diperkirakan akan mengalami kesulitan sehingga bisa mengancam kemacetan di jalur utama Jakarta-purwokerto tersebut (BNC/tia).

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. raden 08/08/2010 pukul 02:50 -

    makanya para elite aja ribut2 baen ora wis-2: markus, mafia pajak, century, korupsi jendral2 polisi, ….. ora ngurusi kepentingan publik. jalan2 pada rusak kuwe pak…. age2 didandani. jane ana pemerintahan ora sih…..

Leave A Response