50 Anak Kurang Mampu Terima Bantuan Sepeda Onthel

Ditulis 07 Agu 2010 - 16:07 oleh Banyumas1

Bantuan sepeda GNOTAPurbalingga – Sebanyak 50 anak dari keluarga kurang mampu mendapat bantuan sepeda onthel dari Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten Purbalingga. Bantuan tersebut hasil kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Purbalingga. Bantuan diserahkan langsung ketua GNOTA Purbalingga Ny Sudarli Heru Sudjatmoko di Pendopo Dipokusumo, Sabtu (7/8) siang.

Wakil Ketua GNOTA Drs Subeno, SE mengatakan, bantuan diperuntukan bagi siswa SD/MI sebanyak 30 buah, dan siswa siswi SMP/MTs sebanyak 20 buah. “Bantuan sepeda onthel untuk mendukung kegiatan sekolah para siswa kurang mampu. Siapa tahu, kelak diantara anak-anak kurang mampu ini akan menjadi pimpinan di Bank BRI. Oleh karenanya kami menyampaikan terima kasih atas dukungan BRI dalam memberikan bantuan sepeda,” kata Subeno.

Salah seorang siswa penerima bantuan, Saputro (8) siswa SD Negeri Rabak, Kecamatan Kalimanah, menyampaikan rasa terima kasih kepada GNOTA dan Bank BRI yang telah memberinya sepeda. “Setiap hari saya berangkat sekolah dengan berjalan kaki, dengan bantuan sepeda ini, saya senang sekali. Saya baru pernah punya sepeda ya saat ini,” ungkap Saputro yang mengaku ayahnya bekerja sebagai kuli bangunan dan ibunya sebagai buruh petani. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response