Diduga Korban Malpraktek,Bocah Tujuh Tahun Lumpuh

Ditulis 25 Jul 2010 - 21:04 oleh Banyumas1
Tri Septiani (7) harus menanggung derita dengan tubuh kecil dan lumpuh (foto:nan/BNC)

Tri Septiani (7) harus menanggung derita dengan tubuh kecil dan lumpuh (foto:nan/BNC)

BANYUMAS-Seorang bocah berusia tujuh tahun di Banyumas, Jawa Tengah mengalami pertumbuhan yang sangat lambat. bocah yang hanya memiliki berat badan enam kilogram semula ini semula dianggap mengalami gizi buruk. namun belakangan diketahui, ada indikasi anak tersebut korban merupakan malpraktek.

Dugaan ini semakin kuat setelah seorang anggota dewan menemui Tri Septiani (7), warga Desa Kaliurip Kecamatan Purwojati Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Anak pasangan Rasem dan Sukarwan ini semula dikira korban gizi buruk. namun setelah mendapat penuturan mereka, ada indikasi bocah tersebut menjadi korban malpraktek.

Menurut penuturan Sarwen, ibu kandung, Tri Septiani, lima bulan sejak lahir anak tersebut normal . Namun penyakit lumpuh dan tubuh yang tak bisa tumbuh normal ini dialami pasca penyuntikan hepatitis dan polio di puskesmas setempat. Sejak itu Tri Septiani mengalami panas tinggi dan tubuhnya kejang kejang hingga kaku sampai sekarang.

“ Anak saya itu tadinya normal, tetapi setelah disuntik malah jadi begini,” ujar Rasem, ibu kandung Tri Septiani.

Kedua kaki septiani kini mengecil dan tak bisa lurus. sudah pernah di bawa ke rumah sakit Namun tak membawa hasil. karena sudah tak memiliki biaya, keluarganya kini pasrah dan hanya bisa membiarkan anak tersebut tinggal di rumah.

Anggota DPRD Banyumas Komisi D, Yoga Sugama yang menemukan kasus tersebut menyatakan akan melaporkan kasus ini ke dinas kesehatan dan meminta untuk mengusutnya. Karena ada indikasi anak tersebut telah menjadi korban malpraktek

“ Kita jangan terburu buru menuduh, tetapi nanti kita konfirmasi dengan dinas kesehatan,” ujar Yoga (BNC/nis)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. mutia 11/06/2011 pukul 11:25 -

    saya sangat tertarik dengan kasus dugaanmalpraktk ini,bahkan hendak saya jadikan penelitian skripsi saya, bisakah saya mohon bantuan mendapatkan alamat korban yg jelas,

Leave A Response