Jual Obat Nyamuk, Empat ‘PNS’ Ditangkap

Ditulis 22 Jul 2010 - 21:47 oleh Banyumas1
Empat 'PNS' yang diamankan Satpol PP Banyumas (foto:nan/BNC)

Empat 'PNS' yang diamankan Satpol PP Banyumas (foto:nan/BNC)

PURWOKERTO- Dianggap meresahkan, empat orang wanita berpakaian layaknya Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kamis (22,07) siang diamanan aparat Satpol PP Banyumas Jawa Tengah. Penangkapan wanita asal Semarang ini menyusul laporan warga yang resah dengan kegiatan mereka menjual obat nyamuk ke rumah rumah penduduk.

Kegiatan yang dianggap ilegal dan mengarah ke penipuan ini membuat aparat bergerak untuk mengamankan empat wanita tersebut. Hal tersebut dilakukan setelah aparat mendapat laporan warga yang didatangi ke empat wanita ini dan mereka mengaku sebagai pegawai di lingkungan Pemkab Banyumas.Karena curiga, warga kemudian melapor.

Saat dimintai keterangan , ke empatnya membantah telah mengaku ngaku sebagai PNS. “ Kami sungguh sungguh mengaku hanya bekerja sebaga karyawan Primkoveri (Primer Koperasi Veteran Republik Indonesia-red) . Kantor kami di Jombang, “ jar Kustinah.

Sudah empat hari mereka beroperasi menjual obat pembasmi nyamuk abate ke rumah rumah penduduk dan kantor desa. wanita asal Desa Kalongan Ungaran Kbupaten Semarang ini menjual Rp2500 per satu bungkus abate.

Aparat Satpol PP kemudian meminta ke empat wanita tersebut menandatangani surat pernyataan untuk tidak melakukan kegiatan itu lagi. “Jika melakukan kegatan serupa, kami akan bertindak tegas menyerahkan mereka ke polisi,” ujar Kasapol PP Yahya Setiono (BNC/nan).

Tentang Penulis

Leave A Response