Tabung Gas Meledak,di Cilacap Satu Luka Parah

Ditulis 21 Jul 2010 - 14:18 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
76
Dalam Tag

Korban dirawat di RSUD Cilacap (foto:nan/BNC)

Korban dirawat di RSUD Cilacap (foto:nan/BNC)

CILACAP-Tabung elpiji 3 kilogram subsidi kembali terjadi. Rabu (21/07) siang  Sri Wini (31) warga Jalan Wuni Cilacap mengalami luka bakar serius setelah kompor elpiji 3 kilogram meledak saat dinyalakan. Ironisnya, rumah korban hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari kilang pertamina Cilacap, kilang terbesar di indonesia.

Sri wini, pedagang jamu keliling ini hanya bisa menggerakan matanya saat meminta sesuatu. Sekujur tubuhnya berbalut perban karena melepuh setelah api ledakan tabung elpiji 3 kilogram membakarnya. Sri wini mengalami luka bakar serius dan harus menjalani perawtaan intensif di ruang bougenvil RSUD Cilacap.

Menurut Ani, adiknya, seperti biasa sri wini memasak jamu dagangannya pagi sekitar jam 03.00. Seperti biasa juga kakaknya menggunakan kompor elpiji 3 kilogram pemberian pemerintah dalam program konversi minyak tanah.

Rumah kontrakannya di Jalan Wuni Kota Cilacap Jateng porak poranda karena ledakan. Atapnya pecah dan beberapa perabot habis terabakar. Beruntug, sesaat setelah ledakan, tetangga datang dan memadamkan api sehingga tak sempat meludeskan rumah dan bangunan di sekitarnya.

Ironisnya, rumah kontrakan korban ini hanya berjarak sekitar 2 kilometer dari komplek pengolahan kilang pertamina Cilacap, kilang terbesar di Indonesia. Para tetangga yakin, ini bukan karena kecerobohan Sri, tetapi karena kondisi tabung yang tidak lagi aman untuk digunakan. (BNC/son)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Sudiyanto 22/07/2010 pukul 10:14 -

    Jusuf Kalla Bilang : “Lah itu perkara kecil tidak usah terlalu di besar-besarkan……” Toh itu cuma Nyawa Rakyat Kecil…..”

    Kebijakan Katrok………………..
    Coba di ingat……….Kebijakan Konfersi dari Minyak Tanah ke Elpiji telah membunuh Banyak Rakyat Kecil kita….Lebih Kejam dari BOM TERORIS…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    SADAR ENGGA SIH PEMERINTAH KITA INI…………….??????????
    BAHWA MESIN PEMBUNUH ITU SEKARANG ADA DI SETIAP DAPUR MASYARAKAT KECIL DI SELURUH PELOSOK NUSANTARA….!!!!!!!!

Leave A Response