Kliping Berita Media Tersimpan di Rumah Prestasi Purbalingga

Ditulis 20 Jul 2010 - 03:57 oleh Banyumas1

RUMAH PRESTASI bncPURBALIGGA – Kliping berita-berita sejumlah media cetak terbitan lokal dan nasional tentang Kabupaten Purbalingga (Jateng) ternyata tersimpan secara rapi di ‘Rumah Prestasi Purbalingga’.  Guntingan berita sepuluh tahun terakhir tersusun rapi berurutan tanggal dan bulan serta tahun.

“Rumah Prestasi sengaja kami persembahkan untuk Purbalingga menjelang berakhirnya kepemimpinan saya. Rumah ini menyimpan berbagai penghargaan atas prestasi yang diraih Purbalingga dan warga masyarakatnya. Isi koleksi Rumah Prestasi saya harapkan berkembang di masa mendatang dengan berbagai prestasi yang  gemilang,” kata Bupati Purbalingga Drs H Triyono Budi sasongko, M.Si saat meresmikan ‘Rumah Prestasi’, Senin (19/7). Triyono sendiri menjabat bupati sejak tahun 2000 dan akan berakhir 27 Juli 2010 pekan depan.

Selain kliping berita koran, di tempat ini tersimpan berbagai buku terbitan Purbalingga, aneka ragam piala, tropi, souvenir, cinderamata dari berbagai wilayah yang melakukan studi banding di Purbalingga, foto-foto dokumenter sejarah selama 10 tahun terakhir, penghargaan bintang jasa dari presiden, dan aneka macam penghargaan lainnya.

Rumah prestasi Purbalingga dibangun di kompleks tempat wisata Sanggaluri park Kecamatan Kutasari. Bersebelahan dengan bangunan ini terdapat Museum uang, Museum Artefak dan wayang, taman reptil, wahana pendidikan dan taman buah.

Dalam peresmian tersebut juga dilakukan peresmian desa wisata Serang Karangreja, Desa Panusupan rembang, launching tujuh judul buku tentang Purbalingga, penyerahan penghargaan dari LSM ‘Mandat’ kepada Bupati Triyono, dan penetapan lokasi Rusunawa bantuan kemenegpera. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response