Pemecahan Rekor MURI MOW Terbanyak

Tim Medis tengah menangani seorang peserta MOW. (BNC/tgr)
Tim Medis tengah menangani seorang peserta MOW. (BNC/tgr)

Purbalingga – Program Keluarga Berencana (KB) melalui metode Medis Operasi Wanita (MOW) yang digiatkan Pemerintah Kabupaten Purbalingga (Jateng), Sabtu (17/7) besok akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Tercatat sebanyak 396 orang divasektomi secara massal sejak Jum’at (16/7). JUmlah ini berarti memecahkan rekor MURI sebelumnya yang diperoleh Kabupaten Nganjuk (Jatim) dengan jumlah 258 orang.

Bupati Purbalingga Drs H Triyono Budi Sasongko, M.Si mengatakan, pemecahan rekor MURI dilaksanakan kerjasama Pemkab dengan program KB Kesehatan yang digalakan TNI AD, Kodim 0702 Purbalingga, Polres Purbalingga, dan Pangkalan Udara Wirasaba. “Program KB yang notabene sempat kurang populer karena diotonomikan ke daerah, diharapkan akan bangkit kembali. Dan Purbalingga menjadi pelopornya,” kata Bupati Triyono, Jum’at (16/7).

MOW2Sementara itu Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Purbalingga Drs Muntako Nurhadi mengatakan, jumlah wanita usia subur yang menjalani MOW pada hari Jum;at (16/7) sebanyak 256 orang. Kemudian dilanjutkan pada hari Sabtu sebanyak 140 orang. Sementara pelayanan MOW ditangani oleh tim dokter yang didukung oleh RSUD Dr Goeteng Taroenadibrata Purbalingga. (py)

MOW4

MOW3

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*