Telkomsel Hadirkan Dekopin Mobile

Ditulis 16 Jul 2010 - 21:40 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
58
Dalam Tag
Dekopin Mobile Telkomsel: Dari kanan ke kiri,  Deputy VP Channel Management Telkomsel Agus Setia Budi, VP T-Cash Management Bambang Supriogo, GM Device Bundling Management Heru Sukendro, dan Direktur Utama TiPhone Mobile Indonesia Hengky Setiawan memperkenalkan Dekopin Mobile Telkomsel di sela-sela berlangsungnya peringatan Hari Koperasi Nasional ke-63 di Surabaya (15/7). Telkomsel bekerjasama dengan BizMobile, TiPhone, dan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menghadirkan paket bundling Dekopin Mobile Telkomsel sebagai solusi telekomunikasi bagi komunitas koperasi di seluruh Indonesia.(foto: istimewa)

Dekopin Mobile Telkomsel: Dari kanan ke kiri, Deputy VP Channel Management Telkomsel Agus Setia Budi, VP T-Cash Management Bambang Supriogo, GM Device Bundling Management Heru Sukendro, dan Direktur Utama TiPhone Mobile Indonesia Hengky Setiawan memperkenalkan Dekopin Mobile Telkomsel di sela-sela berlangsungnya peringatan Hari Koperasi Nasional ke-63 di Surabaya (15/7). Telkomsel bekerjasama dengan BizMobile, TiPhone, dan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) menghadirkan paket bundling Dekopin Mobile Telkomsel sebagai solusi telekomunikasi bagi komunitas koperasi di seluruh Indonesia.(foto: istimewa)

SURABAYA–Bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi Nasional ke-63, Telkomsel menghadirkan paket Dekopin Mobile bagi Komunitas Koperasi. Layanan hasil kerjasama dengan BizMobile, TiPhone, dan Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) ini merupakan upaya nyata Telkomsel dalam menyediakan solusi telekomunikasi bagi koperasi di seluruh Indonesia , sekaligus mendukung Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi (Gemaskop) yang dicanangkan pemerintah.

Corporate Communications Telkomsel Regional Jateng&DIY, Dito Babad Respati dalam rilisnya yang dikirim ke BNC, Jumat (16/7) mengemukakan, sebagai wadah tunggal gerakan koperasi di Indonesia, Dekopin dituntut untuk mampu memberikan segala informasi yang dibutuhkan kepada para anggotanya untuk mendapatkan informasi update. Diantaranya berita, edukasi, serta advokasi kepada para pelaku koperasi di Indonesia. Oleh karenanya, Telkomsel selaku operator telekomunikasi yang paling peduli terhadap perkembangan koperasi di Indonesia menghadirkan solusi untuk mengakomodir kebutuhan akses informasi tersebut bagi para anggota Dekopin.

Dekopin Mobile, lanjutnya,  merupakan bentuk dukungan Telkomsel terhadap perkembangan koperasi yang merupakan sendi perekonomian Indonesia. Menurut Deputy VP Channel Management Agus Setia Budi, “Dengan menyediakan layanan spesial bagi komunitas koperasi yang didukung jaringan terluas hingga pelosok, Telkomsel memberikan solusi telekomunikasi bagi lebih dari 30 juta anggota Dekopin yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia,” ujarnya.

Program bundling Dekopin Mobile Telkomsel menggunakan ponsel TiPhone yang dirancang khusus untuk kebutuhan lingkup Dekopin dan komunitasnya. Paket ini merupakan media akselerasi pengembangan koperasi yang efektif dalam memberikan kemudahan pertukaran informasi antar sesama koperasi, antara pembina dan koperasi, antara koperasi dan mitra usaha, dan lain-lain.
Paket Dekopin Mobile Telkomsel yang di-bundle dengan perdana simPATI ini, lanjutnya,  tersedia dalam 2 tipe ponsel. Yakni TiPhone T88 dan TiPhone E88. Pembeli paket Dekopin Mobile Telkomsel akan mendapatkan gratis internet sebesar 3 MB per bulan selama 6 bulan apabila mengisi pulsa minimal Rp 30.000 setiap bulannya.
Terdapat berbagai informasi yang bisa diperoleh dalam paket bundling ini, seperti: info koperasi, info bisnis, info peluang usaha, konsultasi seputar usaha dan keorganisasian, info peraturan perundang-undangan, ragam artikel, serta menu Gallery (ringtone, wallpaper, games). Untuk menikmati unlimited konten seputar koperasi tersebut, pelanggan hanya dikenakan Rp 2.000 per minggu. Paket ini dilengkapi pula dengan fitur mobile wallet T-Cash.

Kerjasama Telkomsel dengan Dekopin sudah dirintis sejak tahun 2009, di mana Telkomsel telah mencapai kesepakatan dengan Dekopin untuk menghadirkan layanan Koperasi Community, T-Cash & T-Remitt, Push Email, dan layanan untuk pengembangan komunitas koperasi di daerah Universal Service Obligation (USO).

Upaya Dekopin untuk mengembangkan komunitas koperasi di daerah terpencil tentunya semakin mudah berkat jaringan telekomunikasi terluas dan berkualitas terbaik milik Telkomsel yang dilayani lebih dari 32.000 Base Transceiver Station dan penggelaran program USO yang menjangkau 25.000 desa terpencil.(BNC/*/prs)

Tentang Penulis

Leave A Response