Pertama di Indonesia, Telkomsel Hadirkan Layanan Mobile Newspaper

MOBILE NEWSPAPER--Vice President Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono bersama President Director Hosting and Cooperation Department Huawei Zhao Yong saat launching layanan Telkomsel Mobile Newspaper di Denpasar, Jumat (9/7) . Untuk menggunakan layanan Telkomsel Mobile Newspaper, pelanggan dapat menghubungi *939# langsung dari ponsel. (foto; istimewa)
MOBILE NEWSPAPER--Vice President Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono bersama President Director Hosting and Cooperation Department Huawei Zhao Yong saat launching layanan Telkomsel Mobile Newspaper di Denpasar, Jumat (9/7) . Untuk menggunakan layanan Telkomsel Mobile Newspaper, pelanggan dapat menghubungi *939# langsung dari ponsel. (foto; istimewa)

DENPASAR–Seiring era baru transformasi bisnis selular di Indonesia, Telkomsel meluncurkan layanan Mobile Newspaper. Yakni cara baru bagi pelanggan untuk memperoleh berita melalui ponsel. Mobile Newspaper menjadikan pelanggan Telkomsel dapat membaca koran melalui ponsel dengan format MMS.

Bagi industri media, Mobile Newspaper merupakan inovasi layanan yang menawarkan berbagai kelebihan, seperti konten informasi, baik itu berita, info lifestyle, bisnis, hiburan, dan olahraga. Untuk menyampaikan beragam konten tersebut, Telkomsel bekerjasama dengan sejumlah media ternama, seperti Kompas, Seputar Indonesia, Genie, Majalah Trust, dan dalam waktu dekat akan segera bergabung sejumlah media ternama lainnya.

Corporate Communications Telkomsel Regional Jateng& DIY, Dito Babab Respati dalam rilisnya yang diterima BNC, Senin (12/7) megemukakan, industri media kini telah memasuki tahapan baru untuk menyampaikan berita dan beragam informasi kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi seluler.

“Menyadari kondisi ini, kami berupaya melakukan kreasi dan inovasi new services dengan menghadirkan suatu konvergensi e-newspaper dalam layanan seluler. Layanan Mobile Newspaper merupakan sarana yang efektif dan efisien bagi industri media untuk melakukan variasi penyampaian informasi berita kepada para pembacanya melalui ponsel,” tutur Vice

President Mobile Advertising Management Telkomsel Nyoto Priyono saat launching layanan Telkomsel Mobile Newspaper di Denpasar, kemarin.
Untuk menggunakan layanan Telkomsel Mobile Newspaper, pelanggan dapat menghubungi *939# langsung dari ponsel. Pelanggan akan diberi pilihan menu yang tampil di layar ponsel untuk mengakses jenis koran atau media yang diinginkan. Untuk sementara Layanan Mobile Newspaper baru dapat diakses oleh seluruh pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI, dan Kartu As) di wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Tersedia pilihan untuk berlangganan Mobile Newspaper mingguan maupun bulanan. Bagi pelanggan kartuHALO dikenakan biaya Rp 2.000,00 perminggu dan Rp 7.000,00 perbulan. Sedangkan bagi pelanggan simPATI dan kartu AS dikenakan biaya Rp 2.200,00 perminggu dan Rp 7.700,00 perbulan (sudah termasuk pajak) untuk dapat berlangganan.

“Melalui layanan Mobile Newspaper, kami berkomitmen untuk mendukung kemajuan industri media nasional, dengan mendorong insan-insan media di Indonesia untuk terus menghasilkan pemberitaan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Kehadiran layanan Mobile Newspaper ini merupakan salah satu upaya kami dalam menyediakan solusi layanan mobile lifestyle terbaik,” tegas Nyoto.

Era baru komunikasi dan informasi telah menjadikan ponsel sebagai simbol konvergensi layanan dan lompatan kemajuan jaman. Hal ini dikarenakan perangkat “ajaib” bernama ponsel mampu menghadirkan berbagai layanan sekaligus, mulai dari game, TV, radio, musik, film, kuis, komik, recorder, kamera, handycam, komputer, dompet digital, layanan perbankan, hingga koran digital yang siap digunakan masyarakat untuk memperoleh informasi kapanpun dan di manapun mereka berada.

Sejalan dengan semakin luasnya jaringan yang digelar operator selular, kehadiran ponsel telah memunculkan gaya hidup yang penuh mobilitas atau dikenal dengan nama mobile lifestyle. Kini ponsel tak hanya sekedar untuk menelpon dan SMS, tapi memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung berbagai aktivitas sehari-hari, sebagaimana yang dihadirkan oleh Telkomsel Mobile Newspaper.(*/BNC/prs)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.