Akhiri Jabatan, TBS Launching Rumah Prestasi

Ditulis 07 Jul 2010 - 19:18 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Menjelang akhir masa jabatannya sebagai Bupati Purbalingga tanggal 27 Juli 2010 mendatang, Triyono Budi Sasongko terus menuangkan ide-idenya untuk pengembangan pariwisata di Purbalingga. Kali ini Triyono akan melaunching ‘Rumah Prestasi’. Tempat ini berada satu kompleks di Sanggar Luri Park, Desa Kutasari, Kecamatan Kutasari, sehingga pengunjung akan bisa menikmati obyek wisata lain seperti museum uang, taman reptile, wahana pendidikan, kebun buah, museum wayang dan museum artefak.

Rumah prestasi konsepnya dibangun menyerupai museum Purna Bakti ketika Presiden Soeharto berkuasa. Berbagai macam hasil penghargaan dan prestasi baik di skala regional dan nasional akan disimpan di rumah prestasi.

“Tanpa bermaksud menyombongkan diri, berbagai macam penghargaan dan prestasi telah diraih selama sepuluh tahun terakhir. Penghargaan itu selama ini hanya disimpan di gedung operation room kompleks pendopo. Oleh karenanya, dengan dibangunkan rumah prestasi masyarakat akan bisa melihatnya secara langsung sambil menikmati obyek wisata lainnya,” kata Bupati Drs Triyono Budi Sasongko, M.Si, Rabu (7/7).

Dikatakan Bupati Triyono, rumah prestasi berisi beraneka tropi, piagam, plakat, dan aneka soubenir penghargaan dari berbagai lembaga maupun instansi. Didalam rumah prestasi juga terpajang foto-foto dokumentasi dalam sepuluh tahun terakhir. “Dibangunnya rumah prestasi diharapkan semakin menjadi kebanggaan warga Purbalingga, sehingga mereka akan terus terpacu untuk berprestasi membangun Purbalingga dimasa mendatang,” pinta Bupati Triyono.

Bangunan rumah prestasi dibangun secara sederhana namun menarik. Bangunan yang ada terdiri dari dua bangun utama yang dihubungan dengan teras. Di halaman gedung terpasang sebuah patung harimau. Rumah prestasi akan diresmikan langsung oleh Bupati Triyono pada Sabtu 17 Juli mendatang. Bersamaan dengan itu juga akan dilaunching empat buah judul buku edisi ’10 Tahun Bersama Membangun Purbalinga’. (BNC/tgr)

Rumah prestasi kenangan untuk TBS (foto:cie/BNC)

Rumah prestasi kenangan untuk TBS (foto: tgr/BNC)

)

Tentang Penulis

Leave A Response