Jika Disalahgunakan, Bupati Ancam Tutup Tempat Karaoke

entertainmen centre2Purbalingga – Bupati Purbalingga Drs H Triyono Budi Sasongko, M.Si menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi tegas dan bahkan akan menutup hiburan karaoke jika nantinya disalahgunakan. “Karaoke yang dibangun pemkab, hanyalah untuk hiburan keluarga, jika ternyata nanti untuk tempat mesum atau disalahgunakan, maka akan saya tutup,” kata Bupati Triyono saat meresmikan entertainment centre dan taman kota ‘Usman Janatin Park’ di Purbalingga (Jateng), Selasa (29/06).

Dikatakan Bupati Triyono, tempat hiburan malam sengaja dibangun oleh Pemkab, karena belum banyak investor swasta yang berminat. Namun demikian, karena dibangun pemkab, maka akan dengan mudah jika menegur pengelola hiburan khususnya karaoke yang menyalahgunakannya. “Kalau investornya swasta, kan Pemkab sulit untuk menegur, tapi karena tempat hiburan ini, Pemkab yang bangun, makanya akan dengan mudah menegur jika memang disalahgunakan,” kata Bupati Triyono.

Bupati Triyono mengaku, ketika membangun tempat hiburan malam di Purbalingga sempat diingatkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). MUI beranggapan, jika ada tempat hiburan malam, maka akan menimbulkan dampak negatif. “Saya sudah meyakinkan jajaran pengurus MUI, bahwa dengan dibangunnya hiburan malam di Purbalingga, maka akan menambah pergerakan ekonomi rakyat. Paling tidak, kota Purbalingga yang biasanya jam 21.00 malam sudah sepi, nanti bisa bertambah ramainya hingga pukul 22.30 WIB,’ kata Bupati Triyono.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Purbalingga Ir Susilo utomo, M.Si kepada Seruu.com mengatakan, pusat hiburan Entertainment Centre dan taman kota ‘Usman Janatin Park’ dibangun sejak tahun 2009 dengan anggaran yang terserap sebesar Rp 4,9 milyar. Sarana bangunan yang ada terdiri gedung entertainment centre, karaoke 12 kamar, fitness centre, kios Pujasera 12 unit, dan gedung Ampi Theater.  Soal nama taman Usman Janatin, diambilkan dari prajurit KKO (TNI AL) yang asli Purbalingga dan gugur di Singapura saat terjadi konfrontasi Indonesia – Singapura tahun 1960-an. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.