Ikuti Jejak Syech Puji Nikah Siri, Tujuh PNS Dicopot

Banjarnegara – Gara-gara mengikuti jejak Syech Puji dengan melakukan nikah siri, tujuh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Banjarnagara (Jateng), dipecat secara tidak hormat.

Bupati Banjarnegara Drs H Djasri, ST, MM, MT mengatakan, tujuh PNS ini dihentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri. Mereka ketahuan beristri dua yang salah satunya dinikah siri. “Bahkan dari hasil nikah siri ini sudah ada yang punya anak tiga,” kata Djasri.

Dikatakan Djasri, sesuai aturan semestinya ketujuh PNS ini bisa dipecat. Namun masih ada kebijakan dari pemerintah daerah, mereka hanya dipensiunkan. “Kami beri kebijakan bagi mereka untuk pensiun dini. Jika keberatan akan ditetapkan dipecat,” kata Djasri.

Menurut Djasri, PNS boleh saja beristri dua. Syaratnya dalam kondisi yang memungkinkan hal itu, semisal istri pertama tidak bisa memiliki keturunan. Kemudian harus mendapat ijin dari istri pertama dan baru mendapatkab persetujuan dari kepala daerah. “Pernah ada PNS di Banjarnegara yang diijinkan beristri dua karena istri pertama tidak bisa hamil dan mendapatkan persetujuan dari istri tersebut,” kata Djasri. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.