Tim Densus Menyamar Sebagai Pelanggan Warnet

Klaten – Sebelum melakukan penggerebekan, Rabu (23/06) petang, Tim Densus 88 ternyata sudah dua pekan mengintai rumah yang ditempati Mulyono (50) di Kampung, Girimulo, Kelurahan Gergunung, Klaten Utara, Klaten. Sejumlah anggota Densus menyamar sebagai pengguna internet di warung internet (warnet) yang hanya berjarak 10 meter dari rumah Mulyono.

Penjaga warnet, Veronika mengungkapkan, dalam dua pekan terakhir ada beberapa orang pelanggan baru yang datang ke warnetnya. Veronika menduga, mereka mahasiswa baru di Unwida Klaten. “Mereka sering datang ke warnet saya. Saya sempat ngobrol dengan mereka. Namun anehnya, setiap menggunakan warnet, mereka memilih bilik nomor tujuh. Dari bilik itu, lokasinya memang sangat mudah untuk melihat rumah Mulyono,” kata Veronika, Kamis (24/06).

Namun, Veronika tidak menyangka jika mereka adalah anggota Tim Densus 88. Saat penggerebekan terjadi, Veronika menjadi kaget karena pelanggan warnetnya itu ikut berjaga mengamankan lokasi. “Sejak penggerebekan kemarin, saya belum melihat orang tersebut datang lagi ke warnet saya. Barangkali ikut ikut sibuk mengamankan orang yang telah ditangkap. Saya juga kesulitan menghubungi nomor handphone yang sempat  diberikannya,”kata Veronika.(BNC/tgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published.