Teroris Klaten Simpan Bahan Pembuat Bom dan Pistol

Ditulis 25 Jun 2010 - 05:38 oleh Banyumas1

Yogyakarta – Tim Densus 88 mengungkap sejumlah temuan bahan baku pembuat bom di dua lokasi penggerebekan di Klaten. Sebagian besar barang bukti tersebut di temukan pada lokasi penggerebekan kedua di Dusun Giri Mulyo, Blok A, Gang 9, Desa Gergunung, Klaten Utara. Barang bukti tersebut diperlihatkan kepada wartawan di Sat Brimob Polda DIY, Baciro Yogyakarta, Kamis (24/6).

Sejumlah barang bukti tersebut dikelompokkan dalam tiga kategori, yakni peralatan pembuat bom, rangkaian switching, dan komponen elektronik. Barang bukti tersebut berupa 34 item peralatan pembuatan bom, 27 komponen elektronik terdiri dari PCB elektronik dan kapasitor serta resistor maupun alat untuk merangkai barang-barang elektronika seperti solder, tang, dan lain-lain.

Kasat Brimob Polda DIY, AKBP Laksana mengatakan, selain barang bukti alat pembuat bom, juga ditemukan dua senapan angin rakitan dengan teleskop, dua senjata pistol jenis FN dan Colt 38, gas gun, serta puluhan peluru dalam dua kantong plastik serta senjata tajam berupa pedang dan lima buah pisau. Ada pula beberapa VCD, antara lain ‘Iraq Fighting Back’ produksi Ar Rahmah Media dengan sutradara A Moslem Muwwahid.

“Sebagian besar barang bukti diamankan dari lokasi di Girimulyo Gergunung. Penjelasan lengkapnya, bukan kewenangan saya untuk mengungkapkan,” kata AKBP Laksana. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response