Warga Tolak Pemakaman Teroris Yuli Harsono

Ditulis 25 Jun 2010 - 05:36 oleh Banyumas1

Purworejo – Menyusul tewasnya terduga teroris Yuli Harsono (33) dalam penggerebekan Tim Densus 88 di Dukuh Cungkrungan, Desa Blang Wetan, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Rabu (23/6) petang, warga Kelurahan Kledung Karangdalem Kecamatan Banyuurip, Purworejo, menolak dengan tegas apabila pihak keluarga memakamkan Yuli Harsono (33) di pemakaman desa setempat.  Yuli memang penduduk Kledung Karangdalem dan beristrikan Siti Istinganah (34) yang berprofesi sebagai bidan desa.

Ketua RT 02 RW 03 Kelurahan Kledung Karangdalem, Suprapto (31) mengatakan, alasan penolakan itu karena Yuli Harsono diduga sebagai pelaku teroris. Apalagi tersiar kabar yang dilansir sejumlah media jika Yuli Harsono diduga sebagai pelaku penambakan dua polisi hingga tewas di Purworejo bulan April 2010 lalu.

“Yuli Harsono memang tercatat sebagai warga Kledung Karangdalem, namun warga di sini sebagian besar menolak jenazah Yuli untuk dimakamkan di pemakamanan desa ini. Alasannya karena dia diduga terlibat sebagai pelaku teroris,” kata Suprapto.

Dikatakan Suprapto, dimata warga masyarakat sekitar, Yuli Harsono sikapnya kurang bermasyarakat, orangnya sangat tertutup. Jika ada hajatan seperti kenduri ia juga tidak pernah hadir.(BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response