Pangdam Janji Tindak Prajurit Nakal dan Kotor

Ditulis 18 Jun 2010 - 16:46 oleh Banyumas1

SemarangPanglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Brigadir Jenderal TNI Langgeng Sulistyono menegaskan, pihaknya akan tidak memberikan toleransi terhadap anggotanya yang berbuat nakal dan kotor. Seorang prajurit hendaknya tidak bertindak dengan pikiran sempit, kolot, dan tidak mampu menahan hawa nafsu. “Jika tidak bisa menahan hawa nafsu, maka prajurit tersebut jelas akan berbuat yang tidak baik. Mereka tidak bisa melihat dampak yang ditimbulkan atas perbuatannya,” tegas Pangdam.

Pangdam menegaskan hal tersebut usai upacara serah terima jabatan (sertijab) Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Budiman  di lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro Kamis (17/06). Sertijab dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI George Toisutta. Pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro, sedang pejabat lama selanjutnya memangku tugas sebagai Komandan Kodiklat TNI Angkatan Darat di Bandung.

Pangdam juga meminta kepada pimpinan di beberapa satuan di bawahnya agar sering turun ke bawah dan mengawasi anggota dengan baik. “Sehingga tidak akan ada kelonggaran anggota untuk bertindak, yang pada akhirnya mencoreng nama baik pribadi, pemimpin maupun satuan,” ujarnya. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response