23 Anggota KORPRI Terima Tali Asih

Sekda Drs H Subeno, MM yang juga Ketua Korpri Kabupaten Purbalingga menyerahkan tali asih. (BNC/tgr)
Sekda Drs H Subeno, MM yang juga Ketua Korpri Kabupaten Purbalingga menyerahkan tali asih. (BNC/tgr)

Purbalingga – Sebanyak 20 Pensiunan dan tiga PNS meninggal dunia menerima dana tali asih. Dana tersebut diberikan langsung oleh Ketua KORPRI Purbalingga (Jateng) Drs. Subeno, MM pada Upacara 17-an Bulan Juni yang dirangkai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010 di Pendopo Dipokusumo, Kamis (17/6).

Masing-masing pensiunan menerima dana tali asih (dana purna tugas) senilai Rp. 700 ribu. Sementara bagi bagi PNS yang meninggal dunia selain menerima dana tali asih, juga menerima dana sosial yang totalnya mencapai Rp. 2,7 juta.

“Untuk PNS yang meninggal dunia menerima dana tali asih 700 ribu ditambah dana sosial 2 juta, jadi total 2,7 juta. Uang ini diberikan kepada ahli warisnya yang kita undang khusus disini,” jelas Kasubag Perencanaan Sekretariat KORPRI  Kab. Purbalingga, Tusti Irianti, SE.

Menurut Tusti, para penerima tali asih terdiri dari mereka yang pensiun pada rentang bulan Januari hingga Juni 2010, yang belum menerima pada periode-periode sebelumnya.

“Seharusnya yang pensiun bulan Januari hingga April sudah menerima pada pemberian tali asih periode sebelumnya. Tapi mungkin, oleh unit kerja tempat mereka bekerja terakhir baru diusulkan saat ini,”jelasnya.

Ke-23 penerima tali asih rata-rata berasal dari institusi pendidikan seperti SD, SMP, SMA dan UPTD Pendidikan Kecamatan. Hanya empat orang yang berasal dari non pendidikan, yakni Sri Sarjani dari BPS, Sutanto dari Kecamatan Karangmoncol (meninggal), Iin Yuliana dari RSUD (meninggal) dan Sri Wismaningati dari Sekeretariat KORPRI. (BNC/ci)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.