Suharto Dicopot dari Wakil Ketua DPRD Purbalingga

Ditulis 17 Jun 2010 - 15:20 oleh Banyumas1

Mugo dilantik 1Purbalingga – Mugo Waluyo resmi menggantikan Suharto, SH sebagai Wakil Ketua DPRD Antar Waktu dari Partai Amanat Nasional, dalam Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kabupaten Purbalingga (Jateng), Kamis (17/6). Mugo berhak atas jabatan ini karena memperoleh suara paling banyak sebagaimana termaktub dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (SK DPP) Nomor 074 tahun 2009 tentang Pedoman Penetapan Pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten dari Partai Amanat Nasional.

“Saya berharap,Pak Suharto meski jabatan sekarang menjadi anggota DPRD, tetap bersemangat mengabdikan diri kepada masyarakat. Begitu pula kepada Pak Mugo, saya berharap Anda mampu mengemban amanat rakyat sebaik-baiknya,” ujar Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko dalam sambutannya.

Menurut Ketua DPRD Tasdi, SH, MM, selain menempati posisi sebagai anggota Komisi C DPRD, Suharto juga mendapat amanat lain sebagai anggota badan anggaran. Pencopotan Suharto ini juga telah mendapat restu dari Gubernur Bibit Waluyo melalui Keputusan Gubernur No. 170/119/2010 perihal Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Purbalingga.
Rapat Paripurna berjalan lancar, meski mengalami keterlambatan hingga hampir satu jam untuk memenuhi quorum. Dari 45 anggota DPRD Kabupaten Purbalingga, hanya 41 anggota yang menghadiri pelantikan pimpinan DPRD antar waktu ini. (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response