Siswa RSBI Harus Dibekali Aspek Spiritrual dan Sosial

Ditulis 12 Jun 2010 - 15:32 oleh Banyumas1
Penampilan Grup Band 'Aksara' SMPN 1 Purbalingga. (Foto : BNC/Karunia PP)

Penampilan Grup Band 'Aksara' SMPN 1 Purbalingga. (Foto : BNC/Karunia PP)

Purbalingga – Bupati Purbalingga Drs H Triyono Budi Sasongko, M.Si meminta, sebagai rintisan Sekolah Bertaraf Internasional, SMP Negeri 1 Purbalingga hendaknya mampu memberikan layanan terbaik untuk siswanya. Tidak hanya hanya pada sisi kognitif semata, tetapi juga mampu menyentuh kecerdasan spiritual dan sosial siswa

“Dengan bekal ketiga aspek ini, maka lulusan RSBI akan memiliki pribadi yang berkarakter dan mampu menunjukkan daya saing dalam kancah internasional,” kata Bupati Triyono ketika melepas siswa kelas IX dalam acara Wisuda Purna di SMPN 1 Purbalingga, Sabtu (12/6).

Dikatakan Bupati Triyono, status sekolah RSBI hendaknya mampu menjadi jembatan dalam mempersiapkan siswa didik menjadi generasi muda yang mandiri, cerdas, namun tetap berbudipekerti yang luhur. “Terus terang, saya bangga atas prestasi yang selama ini telah diraih oleh SMP Negeri 1 Purbalingga. Semoga prestasi ini bisa diikuti oleh sekolah-sekolah lain di Purbalingga,” harap Bupati Triyono.

Sementara itu, dalam wisuda purna siswa tersebut, pihak sekolah mengumumkan 10 siswa dengan lulusan terbaik. Mereka adalah Arinal Chairul Achyar, Triana Apita Nugrahaeni, Eka Candra Kusuma, Dewi Puspasari, Taranida Hanifah, Daning Yuniartika, Fadhil Jamaluddin Nur Rozaq, Asti Dian Arini, Bella Regaza Aime Fiha Juannita, dan Cynthia Debby Heriyani. Siswa lulusan terbaik ini mendapat penghargaan berupa tabungan.

Sementara itu kepala SMPN 1 Purbalingga Drs Agus Triyanto, MM.Pd didampingi Humas sekolah Yohana Kristianti, S.Si mengatakan, pelaksanaan wisuda tidak hanya prosesi melepas siswa didik yang telah berhasil menempuh studi di SMP Negeri 1 Purbalingga semata, tetapi budaya positif ini mampu memberikan pengalaman berharga bagi siswa didik.

“Selama menempuh studi di SMP Negeri 1 Purbalingga, siswa adalah prioritas layanan yang sangat istimewa, sehingga seluruh perhatian selalu diarahkan untuk menempa potensi diri siswa didik menuju generasi muda yang berkarakter,” kata Agus. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response