Bawa Bukti Rekaman VCD, Kubu B-Win Mengadu ke Panwas

Ditulis 09 Jun 2010 - 20:58 oleh Banyumas1
Buyar Winarso beserta istri saat menggunakan hak suaranya. (BNC/tgr)

Buyar Winarso beserta istri saat menggunakan hak suaranya. (BNC/tgr)

Kebumen – Merasa dipojokan dengan tuduhan telah melakukan money politic, kubu pendukung pasangan Buyar Winarso-Djuwarni (B-Win) yang terdiri dari Aliansi Masyarakat Kebumen Bersatu (AMKB) dan Walet Mas mendatangi Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kebumen, Rabu (9/6) sore. Mereka datang dengan membawa 17 saksi beserta barang bukti berupa sejumlah VCD yang berisi rekaman pidato kampanye pasangan Nashiruin – Probo Indartono (Nashpro).

Ketua Panwaslu Kebumen, Suratno Spd, mengakui, pendukung B-Win datang ke Panwas untuk melaporkan dugaan praktek money politics yang dilakukan pasangan Nashpro.     Mereka melengkapi sejumlah bukti dan saksi yang menguatkan terjadinya money politik yang terjadi di Desa Kebulusan, Kebumen.

Panwas, kata Suratno, segera menindaklanjutinya laporan tersebut dengan memeriksa para saksi dan mengamankan barang bukti. “Kami tengah melakukan kajian untuk menentukan pemenuhan unsur pelanggaran pasal 117 ayat 2 UU nomor 32 tahun 2004 tentang penyelenggaraan Pemilu,” kata Suratno sembari menambahkan pihaknya telah mengamankan 4 buah paket sembako, 40 girik dan keping rekaman VCD. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. inyonk 12/06/2010 pukul 11:28 -

    halah wis ndang dirampungna KPU, rakyat wis bosen…. age-age duwe bupati anyar lah

Leave A Response