DPRD Tanah Bumbu Kalsel Kunja ke Purbalingga

Purbalingga – Pansus I DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (9/6) mengadakjan kunjungan ke Kabupaten Purbalingga. Pansus mempelajari tentang kebijakan pembangunan kesehatan dan manajemen RSUD serta pengelolaan kesehatan di puskesmas. Rombongan diterima oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Imam Subijakto, S.Sos, M.Si.

Ketua Pansus I DPRD Tanah Bumbu, Samsifar, S.Pdi, MM mengatakan, Kabupaten Tanah Bumbu merupakan kabupaten pemekaran dan merupakan salah satu dari 13 (tiga belas) kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Selatan. Kabupaten Tanah Bumbu beribukota di Batulicin dan memiliki 10 (sepuluh) Kecamatan yaitu Kecamatan Kusan Hilir, Sungai Loban, Satui, Kusan Hulu, Batulicin, Karang Bintang, Simpang Empat, Mantewe, Kuranji dan Angsana.

“Kabupaten Tanah Bumbu tengah giat membangun, oleh karenanya jajaran eksekutif dan legislatif terus belajar ke kabupaten lainnya termasuk di Purbalingga,” kata Samsifar.

Setelah melakukan dialog singkat, rombongan Kabupaten Tanah Bumbu berkunjung ke RSUD dr Goeteng Taroenadibrata dank e Puskesmas Padamara.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan Imam Subijakto juga menerima rombongan komisi C DPRD Kabupaten Temanggung. Rombongan yang dipimpin Slamet Eko Wartono mempelajari tentang pelayanan kependudukan dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Rombongan Temanggung juga melakukan kunjungan lapangan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Purbalingga. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.