Kubu Nashpro Tolak Teken Rekap Perhitungan Suara

Ditulis 08 Jun 2010 - 20:33 oleh Banyumas1

Kebumen – Menyusul kekalahannya dalam pilkada Kebumen putaran II, para saksi pasangan calon bupati – wakil bupati Nashirudin – Probo Indartono (Nashpro) menolak untuk menandatangani hasil rekapitulasi penghitungan suara yang digelar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kebumen. Dari 20 PPK, hanya dua PPK yang ditandatangani kubu Nashpro yakni PPK Bonorowo dan PPK Mirit.

Penolakan tersebut dengan alasan, proses pilkada putaran kedua tidak berjalan fair dan sarat politik uang.

Ketua Tim Pemenangan Nashpro, Joko Budi Sulistyanto mengatakan, pihaknya memang yang menginstruksikan kepada seluruh saksi Nashpro di tingkat kecamatan untuk tidak menandatangani berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara. “Keputusan untuk menolak tanda tangan merupakan hasil rapat gabungan di Nashpro Centre. Kami juga akan menolak hasil perhitungan ditingkat KPU yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” kata Joko.

Ketua KPU Kebumen Teguh Purnomo SH M.Hum mengatakan, meski tidak ditandatangani oleh salah satu saksi, hasil rekapitulasi suara di tingkat PPK tetap sah dan menjadi bahan acuan dalam rekap di tingkat KPU pada tanggal 12 Juni mendatang. (BNC/tgr).

Tentang Penulis

Leave A Response