Banjarnegara Besok Gelar Pesta Rakyat

Ditulis 04 Jun 2010 - 19:19 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA-“Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, saat ini Kabupaten Banjarnegara telah lepas dari status daerah tertinggal dan menjadi daerah yang maju, semoga pembangunan dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir batin”. Begitulah bunyi Piagam berkepala surat Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal bertanggal 23 Mei 2010 yang ditantandatangani langsung oleh Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal Ir. H. A. Helmy Faishal Zaini serta yang akan menandai secara resmi Kabupaten Banjarnegara telah lepas dari status Daerah Tertinggal.

Menurut Kepala Bappeda melalui Sekretaris Bappeda Drs. Titho, rencananya besok Sabtu (05/06), akan digelar pesta rakyat atau syukuran sebagai simbol keberhasilan Banjarnegara lepas dari status daerah tertinggal. Pesta yang melibatkan ribuan warga ini akan diselenggarakan di alun-alun Banjarnegara . “Direncanakan usai apel, Piagam tersebut direncanakan akan diumumkan kepada rakyat banyak oleh Bupati Banjarnegara Drs. Ir. Djasri, MM, MT.” kata Titho.

Hadir pada kesempatan tersebut Muspida, Wakil Bupati, Sekda dan Kepala Dinas, Bagian, Lemtekda, Camat-camat, Lurah dan Kades, jajaran staf Pemkab, tokoh masyarakat, tukang becak, bakul pasar. Panitia berusaha mengundang semua komponen masyarakat untuk ikut bersuka cita dan memeriahkan acara ini

Kemeriahan pesta rakyat nampak pada jajaran meja-meja yang digunakan untuk pesta jajanan rakyat. Berkalang tenda di seputar joglo alun-alun dan jalan depan gerbang Rumah Dinas Bupati berjajar sajian cimplung, inthil, tiwul, sega jagung, urab, bunthil, pelas, gethuk, onde-onde, ketan, klepon, sengkulun, dan sebagainya. “Suguhan makanan rakyat tersebut dipersembahkan oleh 278 kelurahan dan desa serta SKPD yang diperuntukan bagi undangan dan masyarakat” tambahnya.

Sementara itu Bupati Banjarnegara Drs. Ir. Djasri, MM, MT menanggapi usai lepasnya Banjarnegara lepas dari Daerah Tertinggal, berharap masyarakat Banjarnegara untuk terus memacu semangatnya dalam membangun daerah sehingga membawa Banjarnegara makin sejahtera dan mandiri, lahir dan batin. Bupati tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mau bekerja keras membangun banjarnegara sehingga kini telah terlepas dari daerah tertinggal. “Ayo terus bekerja keras, pertahankan terus laju pembangunan sehingga terwujud Banjarnegara yang mandiri, berkualitas, sejahtera, bermartabat, iman dan taqwa berdasarkan Pancasila” katanya.  (eko/BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response