Ratusan Rumah dan Jalan Raya Di Cilacap Terendam Banjir

Banjir merendam ratusan rumah di Maos dan Kroya Cilacap (foto:BNC/tia)

CILACAP-Ratusan rumah di Kecamatan Maos dan Kroya Kabupaten Banyumas Jawa Tengah Kamis (03/10) malam kembali terendam banjir. Menyusul hujan deras selama dua hari. Selain rumah penduduk, banjir juga merendam sebagian jalan raya, sehingga arus lalu lintas terganggu.

Di Maos sedikitnya 90 rumah di lima desa terendam hingga setinggi lutut orang dewasa. Sementara di Kroya dua Desa mujur lor dan mujur kidul juga bernasib sama. Di wilayah ini banjir disertai bandang merendam pemukiman penduduk dan menenggelamkan belasan  kolam ikan dan ruas jalan raya. Akibatnya hingga jumat (04/10) siang, lalu lintas yang menghubungkan beberapa desa di Kecamatan Kroya tergangu.

Wakil Bupati Cilacap tato Suwarto Pamudji yang dihubungi BNC mengatakan, banjir tersebut merupakan bencana rutin setiap tahun. Pihaknya telah mengingatkan waRga untuk segera mengungsi jika curah hujan masih tinggi. “ Kita beri peringatan kepada warga. Selain itu kita juga akan memberikan bantuan kepada mereka jiKa kondisi sudah darurat,” tutur Wabup.

Berdasar data dari posko Satkrolak Penanggulangan Bencana Alam (PBA), Kabupaten Cilacap, tercatat 119 rumah yang terendam. Dari jumlah itu 23 diantaranya tak bisa dihuni karena ketinggian air masuk ke dalam rumah hingga 50 sentimeter. Untuk sementara puluhan kepala keluarga mengungsi ke lokasi yang lebih aman (BNC/tia).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.