37 TK dan PAUD ikuti karnaval hari anak

Ditulis 26 Jul 2009 - 21:15 oleh Banyumas1

Ratusan anak dari Taman Kanak-kanak dan PAUD di kabupaten Purbalingga mengikuti karnaval dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2009. Karnaval diikuti oleh 37 TK dan PAUD yang ada di wilayah kecamatan Purbalingga, terdiri dari 31 TKĀ  dan 6 PAUD. Pelaksanaan karnaval mengambil start dari Alun-alun ke timur menuju ke jalan Onje, Jalan DI Panjaitan ke barat, menuju jalan Jambu karang dan finish di komplek gedung Srikandi Purbalingga. Karnaval dibuka oleh Bupati Purbalingga Drs. Triyono Budi Sasongko Msi, tadi pagi.

Karnaval HAN berlangsung sangat meriah, para peserta menikmati dengan riang gembira serta seluruh peserta karnaval TK dan PAUD memakai pakaian adat dan nasional. SebagaiĀ  simbol persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia yang ber bhineka tunggal ika.

Ketua Panitia Muntaqo Nurhadi mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang di selenggarakan dalam rangka memperingati hari anak nasional tingkat kabupaten Purbalingga, yang jatuh pada 23 Juli 2009. Karnaval diikuti oleh 31 TK dan 6 PAUD yang ada di kecamatan Purbalingga.

Ditambahkan Muntako Nurhadi, sesuai dengan tema hari anak nasional tahun 2009 saya anak Indonesia kreatif, inovatif dan Unggul untuk menhadapi tantangan di masa depan. Harapanya dengan adanya peringatan ini dapat memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak untuk mengembangkan dirinya, sehingga anak bangsa dapat berkembang secara optimal dalam menghadapi tantangan bangsa di masa datang. Di masa sekarang perlu adanya dorongan kepada anak, sebagai bekal menjadi penerus generasi bangsa.

Dijelaskan Muntako Nurhadi, puncak peringatan hari anak nasional rencananya akan diadakan Dialog Interaktif anak bangsa, di pendopo Dipokusumo bersama Bupati Purbalingga, tanggal 3 Agustus 2009 yang akan datang. Kegiatan ini akan diikuti oleh siswa TK, SD, SLTP dan SLTA se kabupaten Purbalingga.(banyumasnews/ian)

Bupati Purbaligga Melepas Karnaval HAN

Bupati Purbaligga Melepas Karnaval HAN

Tentang Penulis

Leave A Response