Pilkada Kebumen II, Dua Paslon Pernah Lakukan Money Politic

Ditulis 02 Jun 2010 - 20:13 oleh Banyumas1

Surat Suara Pilkada Kebumen putaran II (BNC/tgr)

Surat Suara Pilkada Kebumen putaran II (BNC/tgr)

Kebumen – Dua pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati yang akan berlaga pada Pilkada Kebumen putaran II, Minggu (6/6) pernah melakukan politik uang (money politic) pada putaran I, 11 April lalu. KPUD Kebumen meminta dua paslon tersebut masing-masing Nashirudin – Probo Indartono (Nashpro) dan Buyar – Djuwarni, agar tidak mengulang lagi melakukan politik uang pada pemungutan suara putaran II.

Ketua KPU Kebumen Teguh Purnomo SH MHum mengatakan, data yang dari Polres Kebumen selaku penyidik perkara pidana pemilu, semua paslon  yang akan berlaga pada putaran II Minggu 6 Juni, terindikasi melakukan money politik pada putaran pertama lalu. “Bukti-bukti sudah ada dan tengah ditindaklanjuti secara hukum. Oleh karena itu kami minta agar kedua pasangan calon tidak mengulangi lagi perbuatan itu pada putaran kedua,” kata Teguh, Rabu (2/6).

Teguh juga meminta tiap paslon beserta tim suksesnya untuk mematuhi masa tenang pilkada mulai Kamis, (3/6) hingga Sabtu (5/6). Termasuk tidak melakukan paparan visi misi apalagi melakukan ajakan untuk mencoblos paslon tertentu. “Kegiatan kampanye sudah usai. Selama masa tenang tidak boleh ada lagi kampanye,” kata Teguh. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response