Rampok di Siang Bolong, Rp 100 Juta Amblas

Ditulis 02 Jun 2010 - 16:17 oleh Banyumas1

Purbalingga – Aksi perampokan semakin nekad saja di Purbalingga. Meski di siang bolong ketika suasana ramai, penjahat tetap nekad melakukannya. Kali ini, seorang pengusaha kasur, Ramin Supriyadi (40), warga Dukuh Wanalayasa, Desa Banjarkerta, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, yang menjadi korbannya. Ia harus kehilangan uang tunai Rp 100 juta yang baru diambilnya dari BRI Cabang Purbalingga, Rabu (2/6) siang. Modus perampokan dengan menggembosi ban mobil milik korban.

Keterangan yang diperoleh Banyumasnews.com menyebutkan, Korban mengambil uang sendirian dengan mengendarai mobil bak terbuka T 120 SS warna hitam dengan Nomor Polisi (Nopol)  Z  8985  NC. Uang sebesar Rp 100 juta dimasukkan dalam cangklong warna hitam dan ditaruh di bagian bawah kursi sebelah kiri. Korban lalu bergegas, karena hendak mentransfer uang tersebut ke BCA Cabang Bobotsari. Namun ketika dalam perjalanan dia merasakan bahwa ada yang tak beres pada mobilnya.

“Sampai di Jalan AW Soemarmo saya sengaja berhenti untuk melihat ban dan sambil membeli minuman di toko terdekat,” katanya saat melapor ke Mapolsek Purbalingga Kota.

Saat di masuk ke salah satu toko, tiba-tiba dia mendengar suara raungan sepeda motor yang berhenti di dekat mobilnya. Dua pengendara motor langsung membuka pintu sebelah kanan dan mengambil tas berisi uang. Selanjutnya dua pengendara motor yang tak diketahui identitasnya itu langsung melarikan kendaraan ke arah utara. “Saya terkejut, saya sempat berteriak dan bilang kepada tukang parkir bahwa uang saya di dalam tas dirampok,” katanya. Namun pengendara motor sudah hilang dari pandangan dan tak mampu dikejar.

Kapolres Purbalingga AKBP Ruslan Effendi membenarkan mengenai kejadian itu. Polisi menduga korban sudah dibuntuti sejak mengambil uang di bank. Pelaku penjambretan menggunakan sebuah alat seperti paku payung yang ditancapkan di ban belakang sebelah kiri mobil korban. “Sehingga di perjalanan korban berhenti karena merasa ban mobilnya kempes,” katanya. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response