Gara-gara Dimarahi Ibunya, Gadis Manis Nyaris Bunuh Diri

Ditulis 01 Jun 2010 - 19:34 oleh Banyumas1
Waduk Sempor tempat lokasi pelaku akan bunuh diri. (BNC/tgr)

Waduk Sempor tempat lokasi pelaku akan bunuh diri. (BNC/tgr)

Gombong – Gara-gara dimarahi oleh orang tuanya, seorang gadis manis Siti Yulianti (18) RT 1 RW 6 Desa Kalibeji Kecamatan Sempor mencoba bunuh diri dengan terjun dari bendungan waduk Sempor, Gombong, Kebumen. Siti akhirnya mengurungkan niatnya setelah sejumlah anggota polisi dan keluarganya membujuk untuk kembali ke rumah.

Aksi yang menggemparkan tersebut terjadi Minggu (30/5) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Siti secara tiba-tiba sudah berdiri diatas pintu air yang berfungsi sebagai limpasan air waduk. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu, langsung terkejut. Mereka meneriaki Siti agar segera menjauh dari pintu air. Warga khawatir Siti sewaktu-waktu jatuh ke dasar pintu air setinggi 10 meter tersebut.

Kapolsek AKP M Yusuf yang datang ke lokasi kejadian dan sempat membujuk  mengalami kesulitan. Setiap kali petugas mencoba mendekat, Siti langsung berteriak marah dan mengancam akan terjun ke bawah. Setelah hampir dua jam bernegosiasi, akhirnya hati Siti pun luluh. Ia mendekat ke arah Kapolsek. Sejumlah anggota langsung mengamankannya. Pelaku yang diduga mengalami depresi itu pun langsung dibawa ke Mapolsek Sempor untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kepada petugas, Siti mengaku aksi nekatnya dilatarbelakangi sakit hati gara-gara dimarahi ibunya. Namun, Siti belum mau menceritakan ikhwal penyebab pertengkaran itu. “Pada Sabtu (29/5) sore dia bertengkar dengan ibunya. Kemudian dia kabur dari rumah. Setelah lontang-lantung tak karuan, akhirnya dia sampai di Waduk Sempor. Dan berniat mengakhiri hidup dengan terjun ke waduk Sempor,” kata Kapolsek. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response