Kampanye Pilkada Kebumen Kurang Gayeng

Ditulis 01 Jun 2010 - 09:21 oleh Banyumas1

Kebumen – Kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kebumen putaran II yang dimulai sejak Senin (31/5) hingga Rabu (2/6) terasa kurang gayeng. Hingga hari kedua, Selasa (1/6), tidak ada satu pun bakal calon bupati dan wakil bupati atau tim suksesnya yang mengajukan ijin kampanye ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebumen.

Ketua KPU Kebumen, Teguh Purnomo SH MHum yang dihubungi, Selasa (1/6)   membenarkan soal belum ada satupun tim kampanye pasangan calon yang mengikuti Pilkada putaran kedua menyampaikan surat pemberitahuan akan dilakukannya kegiatan kampanye tertutup oleh mereka yang tembusannya disampaikan ke KPU Kabupaten Kebumen.

“Kami sudah melakukan koordinasi dan mengirimkan surat pemberitahuan kepada masing-masing pasangan calon terkait dengan masa kampanye dan tatacara kampanye dalam Pilkada Kebumen putaran kedua ini. Namun karena kampanye itu hak mereka, tentunya mereka akan melakukan akan lebih baik, namun jika tidak akan melakukan, kami sebagai penyelenggara Pilkada juga sangat menghargai sikap itu, karena mungkin mereka sudah yakin bahwa para pemilih sudah mengenal dan memahami visi misi mereka pada putaran pertama dulu,” kata Teguh. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response