Rebutan Ketua DPC, Konfercab PDIP Kebumen Deadlock

Ditulis 31 Mei 2010 - 19:46 oleh Banyumas1

Kebumen – Akibat saling klaim merasa berhak menduduki jabatan Ketua DPC PDIP, Konferensi cabang (Konfercab) PDI Perjuangan Kabupaten Kebumen, Senin (31/5), tak mampu mengambil keputusan (deadlock). Konfercab tidak dapat memutuskan siapa yang akan memimpin PDI-P Kebumen periode 2010 – 2015. Konfercab akhirnya akan menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDIP soal siapa yang akan ditunjuk menjadi ketua DPC.

Rebutan jabatan ketua DPC disebabkan dua kubu kandidat ketua DPC, yakni Rustriyanto, SH dan Subandi saling ngotot pada pendiriannya. Rustriyanto mengklaim berhak menduduki kursi Ketua DPC Kebumen. Adik kandung Wagub Jateng Rustriningsih ini merasa telah mendapat dukungan dari 13 pengurus anak cabang (PAC). Sementara lawannya Subandi hanya mendapat dukungan dari 12 PAC. Sedangkan rapat pleno PAC Adimulyo hasilnya imbang.

Pemimpin rapat fungsionaris DPD PDIP Jateng Drs Rukma Setyabudi akhirnya menyatakan akan membawa persoalan ini ke DPP sekaligus dicarikan jalan terbaik atas permasalahan tersebut. “Apapun keputusan DPP, kami minta seluruh kader dan kandidat dapat legowo dan menghormati. Semua harus tunduk kepada DPP sebagai forum tertinggi,” kata Rukma. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response