Bupati Serahkan SK Pengangkatan 24 Sekdes menjadi PNS

Ditulis 31 Mei 2010 - 19:24 oleh Banyumas1

BANJARNEGARA – Bupati Drs. Ir. Djasri, MM, MT, Senin (31/05), bertempat di Pendopo Dipayudha Adigraha menyerahkan pemberian SK pengangkatan 24 Sekdes menjadi PNS dan SK Peninjauan Masa Kerja (PMK) kepada 133 PNS. Secara simbolis penyerahan SK Pengangkatan Sekdes menjadi PNS diserahkan kepada Sulistyono, Sekdes Bandingan Kecamatan Bawang dan SK Peninjauan Masa Kerja PNS kepada Edi Supriyanto, UPT Pasar Wilayah II Diindagkop UMKM.

Di dalam hal pengangkatan Sekdes menjadi PNS, Bupati mengharapkan adanya perubahan pola pikir dari pola pikir yang mendasarkan kepada kebiasaan-kebiasaan lama yang kurang baik menjadi pola pikir yang dinamis, inovatif dan professional. Bupati mencontohkan, dalam hal jam kantor yang seolah sekenanya seperti buka jam 09.00 tutup jam 11.00, pakaian kantor juga sekenanya, kantor yang terkesan kotor dan agenda acara kantor yang tidak jelas. “Kebiasaan lama yang sekenanya dan tanpa ketaatan pada kaidah professional pegawai itu semenjak pengangkatan menjadi PNS ini harus segera dirubah” katanya.

Sedangkan kepada 133 PNS yang menerima SK PMK Bupati menyatakan bahwa PMK ini diberikan sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah kepada PNS honorer karena pengabdian  yang telah diberikan kepada Pemkab Banjarnegara sebelum diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD). “Dengan adanya PMK ini maka akan berpengaruh kepada penetapan besarnya gaji pokok” katanya.

Hal tersebut berarti juga pegawai yang bersangkutan memperoleh kenaikan kesejahteraan. Oleh karena itu Bupati mengharapkan agar kenaikan SK PMK tersebut dapat dijadikan pemicu peningkatan kinerja menjadi lebih bersemangat, lebih professional, dan lebih mampu menegakan peraturan PNS yang berlaku.

Kepada BKD Drs. Fakhrudin Slamet Susiadi, MM melaporkan Sekretaris Desa yang memenuhi syarat diangkat menjadi PNS sejumlah 179 orang, namun diusulkan sejumlah 177 orang karena 2 orang mengundurkan diri.  “Pengangkatannya dibagi dalam tiga tahap. Tahap I sejumlah 116 orang, tapah II 34 orang dan tahap III 27 orang” urainya.

Sejumlah 148 SK sudah diserahkan dari jumlah 177 orang yang diusulkan. Pada hari ini, imbuhnya, akan diserahkan SK kepada 24 orang Sekdes. “Dua orang masih dalam proses penetapan di Jakarta, dan 3 orang lainnya tidak dapat diangkat karena 1 berhenti serta 2 orang lainnya mengundurkan diri” katanya.

Berkaitan dengan peninjauan masa kerja, katanya, pada akhir tahun 2009 Bupati mengusulkan PMK PNS sejumlah 473 orang. Dari jumlah tersebut telah disetujui 165 orang.  Sebanyak 133 orang, katanya, akan diserahkan SK PMK-nya pada hari ini. Sedangkan 32 orang sudah naik pangkat pada periode April 2010, sehingga penetapan PMK Terhitung Masa Tugas (TMT) 01 Januari 2010 harus diusulkan kembali untuk dirubah penetapannya.

“Sisanya sejumlah 308 orang masih dalam proses rekapitulasi BKN antara usulan yang memerlukan data pendukung tambahan dan usulan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat” katanya. (BNC/eko)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. sugih, SP. 02/11/2010 pukul 12:10 -

    Kepada Yth: Bapak/Ibu/Saudara di. Pemerintahan. Dengan hormat, Setiap warga negara berhak mendapatkan lapangan pekerjaan dan kehidupan yg laya. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Semoga Aparatur Pemerintah, merasionalkan kemanusiaan yg adil dan beradab. Demikian, diharapkan rakyat.

Leave A Response