Kabulog Banyumas: Kualitas Beras di Wilayah Banyumas Jelek

Ditulis 30 Mei 2010 - 22:25 oleh Banyumas1

Kualitas beras di Banyumas jelek

Kualitas beras di Banyumas jelek

BANYUMASKabulog Sub Divisi Regional (Subdivre) IV Banyumas, Jawa Tengah, Witono,SH mengatakan kualitas beras di Banyumas jelek. Oleh karena itu dia meminta pihak terkait agar mampu meningkatkan kualitas bahan makanan pkpk tersebut. Pihak itu antara lain dinas pertanian dan pemilik penggilingan padi.

Menurut Witono, ada dua faktor yang antara lain membuat kualitas beras di wilayah Banyumas (Banyumas, Cilacap,Purbalingga dan Banjarnegara) jelak. Yaitu, kualitas tanaman dan proses penggilingan. Pola tanam yang asal asalan dilakukan petani membuat mutu beras dibawah atandar.

“ Karena itu menjadi tugas Dinas Pertanian untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para petani,” ujar Witono. Sementara selama ini hasil penggilingan padi dari rice mil di Banyumas tergolong dibawah standar kualitas beras yang baik.

“Karenanya kepada para pemilik penggilngan padi agar memiliki rice mile yang bagus, sepertti dimiliki pengusaha penggilingan padi di Tegal, misalnya , “ tambah Witono, Jika kedua faktor itu dibenahi, diyakini mutu beras di Banyumas bisa lebih bagus (BNC/mut)

Tentang Penulis

Leave A Response